1138324shutterstock-193730342780x390

Kulit merupakan organ yang sangat penting dari tubuh, fungsi kulit menjadi benteng utama bagi kuman dan sebagai pelindung organ-organ tubuh. Oleh karena itu sangat penting untuk merawat kulit selain untuk kesehatan juga kecantikan. Perawatan kulit secara keseluruhan penting dan estetika, kombinasi dari tiga unsur alam dapat mewakili pilihan terbaik untuk melindungi kulit, yaitu dengan kunyit, lemon dan madu.

Manfaat Lemon

Menghapus Selulit
untuk menarik keluar kotoran dari pori-pori gunakan masker wajah yang berbahan dasar kunyit, jus lemon dan madu. Dengan menggabungkan kunyit dan jus lemon dan madu murni, Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan noda membuat kulit segar dan awet muda. Kunyit merupakan produk alam yang berfungsi selain sebagai bumbu masakan juga digunakan sebagai obat tradisional dalam tradisional Hindu.

– jeruk nipis untuk menghilangkan bekas luka
– Kunyit dan lemon untuk menghilangkan noda kecil

Oleskan campuran kunyit dan jus lemon  yang sudah dijadikan pasti pada kulit wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan bersih. Hal ini dapat meratakan warna kulit dan menghilangkan noda. Lakukan hal tersebut secara rutin, lalu lihat efeknya setelah beberapa hari.

Menggosokkan potongan lemon pada kulit selama satu jam setiap hari, lalu bilas dengan air hangat. Hal ini akan membantu menghilangkan noda dan bekas luka kulit ringan dan bahkan dapat membantu menjernihkan kulit.

Lemon kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang kuat yang membantu menghilangkan racun organik memurnikan tubuh, pengobatan tradisional Timur merekomendasikan minum campuran air hangat dan lemon setiap hari untuk membersihkan kotoran dan racun dalam tubuh, tidak hanya membersihkan kotoran organik tetapi juga membantu kulit terlihat segar dan bebas dari jerawat.

Manfaat kunyit

Sifat madu pada kulit
Madu merupakan pelembab alami dan bergizi, properti madu akan memberikan perlindungan alami pada kulit, membantu untuk mempertahankan kelembaban yang sangat cocok untuk mengobati kulit kering. Madu juga kaya antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerutan halus dan kulit kendur.

Resep untuk masker wajah alami
– Campurankan 2 sendok makan madu
– 1 sdt jus lemon segar
– sejumput kunyit
Oleskan secara merata di wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

sumber : daunbuah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>