Sendiri di kost kadang bisa membuat diri kita jenuh. Apalagi setelah melakukan kegiatan perkuliahan yang cukup menguras tenaga pasti biasanya membuat otak jadi susah berpikir dan susah menemukan ide. Untuk mengusir kebosanan biasanya kita cenderung untuk mengeluarkan uang yang bisa dibilang cukup banyak, tapi ada kok kegiatan yang murah meriah yang bisa mengusir rasa bosan. Nah untuk berikut ada tips yang bisa mengusir bosan dengan murah meriah.

1. Ajak Teman untuk Mengunjungimu atau Kamu yang Mengunjungi Mereka

Sebagian besar orang merasa bosan ketika sendirian, hal itu wajar karena manusia adalah makhluk sosial yang tentunya butuh teman, bahkan sekedar untuk berbicara. Untuk itu ajaklah temanmu untuk mengunjungimu, dan bisa juga sebaliknya apabila kamu mampu untuk mengunjungi mereka, kunjungilah temanmu. Bisa juga berkumpul di suatu tempat untuk makan bersama, percayalah makan bareng temen itu lebih seru daripada makan sendiri. Karena kita akan ngobrol ngalor ngidul, dari masalah penting seputar perkuliahan hingga yang sepele seputar percintaan.

2. Hubungi Teman atau Saudara yang Berbeda Kota

Kalau tadi berlaku untuk teman seperantauan, maka kali ini berlaku untuk teman-teman yang berbeda kota. Kamu juga bisa mengobati bosan dengan menghubungi Teman, Sahabat, Saudara atau Orang Tua. Di era kemajuan teknologi sekarang, berbagai layanan telah disediakan kamu ga cuma bisa menelepon mereka, mau yang lebih seru? Gunakan layanan Video Call, dengan bertatap muka kita akan mendapatkan experience yang berbeda dengan hanya sebatas menelepon, dan tentunya ampuh untuk mengusir rasa bosan.

3. Temukan Passion-mu

Temukan dan tentukan passion-mu dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk melakukan kegiatanmu. Sebagai contoh, jika seseorang memiliki passion pada kopi dia harus terjun kedua per-kopi-an, dan mencari teman yang satu minat. Karena kalau sudah minatnya biasa akan lebih mudah bagi seseorang untuk menerima hal tersebut

Foto: idpelago.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>