liquid-eyeliner-612

Eyeliner merupakan kosmetik yang banyak disukai oleh wanita, maka pilihlah eyeliner yang bagus. Cara pemakaian eyeliner yang baik akan membuat penampilan cantik sempurna. Dengan sedikit melakukan sentuhan eyeliner, mata yang tampak lelah akan lebih segar sehingga membuat mata wanita lebih cantik mempesona.

Kebanyakan wanita (pemula) yang takut atau menghindari penggunaan eyeliner cair karna lebih berbahaya jika terkena bagian dalam mata.

Untuk pemula hal terpentting yang perlu diperhatikan yaitu pemakaian eyeliner yang benar adalah digunakan sebelum maskara, sehingga penggunaan eyeliner dapat sempurna.

Langkah pertama
Tarik sebuah garis pada garis kelopak mata mulai dari bagian dalam menuju ujung luar mata.  Perhatikan, satu tangan menggaris dan tangan lain menarik ujung kelopak mata agar kulit di sekitar yang diberi  eyeliner tadi dapat menghasilkan garis yang lurus dan rapi. Untuk wilayah mata bagian atas, sebaiknya gunakan eyeliner cair yang waterproof. Tujuannya adalah agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur.

Langkah kedua
Gunakan eyeliner untuk yang kedua kalinya. Dimulai dari bagian tengah mata sampai ke bagian ujung luar mata. pakailah dengan sabar dan secara perlahan atau pelan, dan jika ingin hasilnya runcing maka gunakanlah riasan cat eyes.

Langkah ketiga
Jika bagian atas sudah selesai selanjutnya adalah bagian bawah mata. Untuk bagian bawah mata gunakan eyeliner pensil, bukan eyeliner cair. Caranya adalah dengan menarik ujung kelopak mata bagian bawah. Perlu diperhatikan, saat menggunakan eyeliner pensil, coba bukalah mulut Kamu. Tujuannya adalah agar otot-otot mata lebih lemas. Usaplah ujung pensil eyeliner dengan kapas agar lebih lembut saat diaplikasikan ke bagian mata.

Cara memakai eyeliner untuk mata besar dan cara memakai eyeliner untuk mata bulat hampir sama penggunaannya.

Jika sudah seleai memakai eyeliner baik yang cair atau yang pensil, selanjutnya adalah gunakan maskara. Jika ingin hasilnya indah, gunakan maskara berwarna putih terlebih dahulu. Dimulai dari arah pangkal, lalu oleskan dengan melakukan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata. Selanjutnya gunakan maskara berwarna hitam, dengan gerakan dari bawah ke atas. Pakailah maskara hitam dengan berulang dengan cara zig-zag  atau bahasa mudahnya dalam-keluar dan bawah-atas. Tujuannya adalah untuk memberi aksen bulu mata lebih tebal.

Demikian tips yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu para wanita yang ingin menggunakan eyeliner untuk memperindah tampilan pada mata. selamat mencoba 😉

sumber : Muslimah Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>