Ada Banyak cara untuk menjaga kadar Kolestrol didalam tubuh pada batas normal. Namun, semua kembali lagi kepada kita mau atau tidak untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut adalah sayuran yang dapat menangkal kolesterol dan lemak berlebih.

1. Seledri

Mengandung antioksidan yang tinggi dan dikenal mampu menurunkan resiko penyakit jantung, dan juga infeksi saluran kencing.  Caranya mudah, cukup masukan seledri kedalam sup atau jus batang seledri

2. Brokoli

Serat dalam brokoli akan mengikat asam empedu didalam saluran pencernaan dan kandung kemih. Cara mengkonsumsinya juga banyak, bisa dibuat jus, dimakan mentah, atau dimakan matang.

3. Buncis

Buncis memiliki kadar lemak yang rendah (mengandung lemak tak jenuh) dan juga sebagai sumber karbohidrat bagi para penderita diabetes atau resistensi insulin. Jus buncis satu gelas sehari atau dimakan seperi biasa, akan akan membantu menurunkan kadar Kolesterol LDL, dan trigleserida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>