Nyamuk memang telah menjadi musuh kita sejak zaman entah kapan tau. Mereka sering membuat kita gagal fokus, apalagi kalau jika sudah hinggap di tangan, kaki, atau wajah. yang lebih parahnya lagi jika yang berhadapan dengan kita adalah nyamuk demam berdarah atau pembawa malaria, nyawa pun bisa melayang.

Dendam kesumat kita ini seringkali menjadi alasan untuk kita membeli serangkaian produk instan yang dapat membunuh mereka. Tapi, produk-produk pembunuh nyamuk seringkali menimbulkan rasa ketidak percayaan kita, dimana produk tersebut ampuh membunuh sekian banyak nyamuk, namun bagaimana efeknya dengan kita?

Ternyata poin tersebut menimbulkan hikmah bahwasanya yang kita perlukan adalah bukan membunuh nyamuk, namun mengusirnya. Sehingga kehidupan mereka dan kehidupan kita bisa berjalan selaras apa adanya, setuju ga? 🙂

Untuk itu, ada 5 cara jitu yang bisa kamu terapkan untuk mengusir nyamuk, sebagai berikut:

1. Menggunakan Batang Sereh
Potong halus beberapa batang sereh agar aroma dari sereh ini menyebar keseluruh ruangan. Taruh dalam wadah dan letakkan di sudut-sudut ruangan, karena nyamuk tidak suka dengan aroma sereh. Semakin kering sereh yang kamu gunakan, maka semakin ampuh.

2. Oleskan Vitamin C dan B2
Kamu punya vitamin c dan B2 yang biasa kamu konsumsi sehari-hari? Bikin larutan dari kedua vitamin tersebut, dan larutan ini siap dioleskan dikulit halus mu tanpa efek samping yang jahat untuk kulit. Nyamuk sangat tidak suka dengan vitamin c dan B2.

3. Letakkan Kulit Jeruk
Letakkan kulit jeruk yang sudah kering pada sudut – sudut ruangan rumah dan pastikan wangi jeruknya tercium oleh hidungmu. Alasannya sama seperti poin kedua, nyamuk ga suka banget sama vitamin c

4. Gunakan Minyak Kayu Putih
Wadahkan minyak kayu putih dicampur dengan air hangat, selain bisa menjadi aroma terapi yang bisa menghilangkan masalah hidung tersumbat. Ternyata cara ini juga ampuh untuk mengusir nyamuk.

5. Cat Dinding dengan Warna Kuning
Ternyata Nyamuk juga punya mood terhardap warna, nyamuk ga suka banget dengan warna kuning. Jadi jika kamu mau total berpisah sama nyamuk, bisa dengan mencat dinding ruangan kamu dengan warna kuning.

Ternyata sangat mudah untuk putus hubungan dengan nyamuk secara alami kan! Selain kamu bisa lebih irit karena tidak perlu ada biaya yang spesifik dikeluarkan khusus untuk nyamuk, kamu juga bisa terbebas dari paranoid terhadap kandungan kimia obat nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>