Dalam membuat pizza, yang harus Anda perhatikan adalah cara membuat dan memanggang adonannya. Karena sebenarnya, disitulah kunci kelezatan pizza. Berikut tips masak dalam membuat adonan pizza yang bisa anda simak dan anda coba dirumah :

1. Pastikan alat panggangan yang akan digunakan sudah benar-benar panas. Semakin tinggi temperatur panggangan, semakin empuk tekstur adonan.

2.Jika pada oven tidak dilengkapi dengan indikator temperatur, Anda bisa menggunakan cara tradisional. Letakkan tangan tiga inci di atas jeruji panggangan, jika Anda harus buru-buru mengangkat tangan, berarti suhu oven sudah cukup panas dan adonan siap dimasukkan.

3. Oleskan minyak pada adonan pizza dengan menggunakan kuas. Selanjutnya, panggang hingga adonan matang dan sedikit menggembung dengan warna kecokelatan.

4.Tambahkan keju dan topping sesuai selera, panggang lagi sampai keju meleleh dan semua topping matang sempurna, cukup selama dua sampai tiga menit saja.

5. Selain dalam bentuk siap olah, topping pizza ada yang harus dimasak terlebih dahulu. Untuk menghemat waktu, lakukan secara bersamaan, memanggang kulit pizza dan memasak topping.

6.Untuk tahap penyelesaiannya, setelah topping ditaburkan di atas pizza, panggang sebentar saja dalam preheated oven hanya untuk sekadar memanaskannya saja.

7. Jangan lupa untuk selalu menutup alat pemanggang. Hal ini merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan aroma nikmat dan membuat lelehan keju yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>