Jika kita tidak pintar pintar merawat kulit, dengan umur yang semakin bertambah, elastisitas kulit mulai menurun dan kulit mengendur. Sebagai wanita yang peduli dengan penampilan pasti akan khawatir kulitnya yang semakin mengendur. Efektips punya ramuan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kekencangan kulitmu loh.

Sebentar lagi kekhawatiranmu akan berakhir, yuk simak ramuan apa saja yang bisa kamu lakukan.

1. Minyak Zaitun

www-alodokter-com

Sumber: www.alodokter.com

Minyak zaitun kaya akan vitamin C, D dan E, antioksidan serta zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit, melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Minyak zaitun juga mudah menyerap ke kulit dan tidak berat. Kamu bisa lakukannya dengan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah seperti menggunakan masker.

2. Putih Telur

herman--salim-blogspot-com

Sumber: herman-salim.blogspot.com

Masker putih telur berguna untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di wajah, mengikis kelebihan minyak di kulit dan menutrisi kulit dengan baik. Caranya cukup mudah, yaitu ambil beberapa putih telur dan oleskan pada wajah kemudian biarkan hingga mengering. Setelah mengering, cucilah wajah dengan air hangat.

3. Strawberry dan Yogurt

AF5J2M A pot of natural yoghurt with fresh strawberries and spoon

Sumber: lifestyle.beritaprima.com

Strawberry sangat baik digunakan dalam menghaluskan, mencerahkan serta mengencangkan kulit. Strawberry selain bisa dengan cara dikonsumsi, masker strawberry yogurt juga bisa menjadi alternative supaya kulit menjadi lebih kencang. Caranya dengan menghaluskan strawberry, lalu tambahkan 1 sdt yogurt, dan oleskan masker ke wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin.

4. Pisang dan Madu

glydem-co-id

Sumber: glydem.co.id

Buah pisang mengandung anti bakteri dan antioksidan tinggi sehingga ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Pisang dan madu bisa kamu temukan dirumah. Caranya pun cukup mudah, hancurkan pisang hingga halus lalu tambahkan dengan madu. Lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata, diamkan selama 20-30 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat. Buah pisang juga cukup aman dan tidak menimbulkan alergi walopun kulit kamu sangat sensitif.

5. Minyak Almond

www-amazine-co

Sumber: www.amazine.co

Minyak almond memiliki beberapa vitamin seperti vitamin A, B dan E yang menjaga kelembaban serta menjadikan kulit lebih sehat. Cukup gunakan minyak almond sebagai masker dan bilas setelah 20 menit.

6. Papaya

www-clear-co-id

Sumber: www.clear.co.id

Kandungan enzim pada papaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas yang ada pada wajah. Nutrisinya sangat baik mengembalikan kesegaran kulitdan membuat kulit tampak awet muda. Caranya dengan membuat masker papaya, dengan tambahan sedikit madu dan tepung beras secukupnya. Untuk hasil yang maksimal kamu dapat melakukannya sebanyak 2-3 kali seminggu.

7. Alpukat

skin-co-id

Sumber: skin.co.id

Alpukat bisa meremajakan kulit, menambah kelembaban dan menjaga kekencangan kulit. Gunakan lah alpukat sebagai masker, bisa dengan menambahkan yogurt dan bilaslah setelah 1 jam.

Cukup mudah kan? Yuk jaga kulitmu agar tetap sehat dan awet muda dengan 7 resep sederhana ini. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>