Munculnya komedo di wajah memang membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Selain bikin wajah terlihat kusam, make up yang dipakai juga terlihat jadi tidak sempurna.

Nah, buat kamu nih ladies. Sebelum mencoba berbagai produk kecantikan yang dijual di pasaran, ada baiknya kamu mencoba cara-cara yang lebih alami.

Dilansir dari beautytips4her.com, ada cara yang bisa kamu pilih untuk menyingkirkan komedo di wajahmu secara alami. Berikut informasi selengkapnya;

1. Kombinasi Madu dan Lemon

Sumber Photo: food.detik.com

Sumber Photo: food.detik.com

Kombinasi ini termasuk yang paling ampuh atasi komedo. Caranya iris buah lemon, teteskan madu di permukaannya. Lalu dengan perlahan, oleskan ke area kulit yang berkomedo. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan serutin mungkin.

2. Kombinasi Madu dan Bubuk Kayu Manis

Sumber Photo: www.deherba.com

Sumber Photo: www.deherba.com

Sebagai agen anti radang dan anti bakteri, madu bisa memberi hasil maksimal untuk melawan komedo. Selain itu, madu juga bisa membuat kulit lebih lembut dan cerah. Campurkan 1 sdm madu dan 1/2 sdt bubuk kayu manis hingga jadi pasti, aplikasikan ke area yang berkomedo dengan gerakan memutar. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Putih Telur

Sumber Photo: www.matahari.co.id

Sumber Photo: www.matahari.co.id

Ambil bagian putih telur, oleskan ke area yang berkomedo. Setelah mengering, oleskan lagi putih telur untuk kedua kalinya, diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari hingga komedo hilang.

4. Kombinasi Bubuk Kunyit dan Daun Mint

Sumber Photo: haiineola.com

Sumber Photo: haiineola.com

Daun mint berfungsi membersihkan pori-pori dan kunyit memiliki kandungan anti mikroba. Sediakan daun mint, setelah dingin masukkan 1 sdm bubuk kunyit, aduk rata hingga jadi pasta. Aplikasikan ke area kulit yang berkomedo, diamkan 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Kombinasi Oatmeal dan Yogurt

Sumber Photo: okekesehatan.blogspot.com

Sumber Photo: okekesehatan.blogspot.com

Campurkan 2 sdm yogurt dan 1,5 sdm oatmeal  gandum utuh hingga jadi pasta. Jika perlu, tambahkan beberapa tetes air lemon dan minyak zaitun. Oleskan ke area wajah yang berkomedo, lalu 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Kita memang perlu lebih rutin dan telaten untuk mrndapatkan hasil yang sempurna dalam menghilangkan komedo. Penggunaan bahan-bahan alami ini tak bisa menjamin hasil yang instan. Tapi risiko berbahayanya untuk kulit bisa diminimalisir atau malah tidak ada sama sekali.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies. Komedo hilang, hati senang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>