Tidak semua orang terlahir dengan fisik yang sempurna. Setiap pribadi dalam diri seseorang pasti memiliki keunikan yang berbeda-beda. Masing-masing dari setiap orang pun juga pasti memiliki problem fisik yang berbeda. So, jadilah diri kita sendiri tanpa harus berusaha untuk menjadi sempurna dihadapan orang lain.

Memiliki alis yang simetris, bulu mata lentik, dan memiliki mata yang indah tidak ada gunanya apabila hanya bisa melihat kejelekan orang lain, dan sama sekali tidak menghargai keindahan yang telah Tuhan ciptakan.

Tuhan menciptakan bibir yang indah, maka jangan pergunakan untuk mengucapkan hal-hal yang tidak berguna. Tersenyumlah kepada sesama dan beri semangat yang mampu menginspirasi orang banyak.

Tuhan juga menciptakan tangan yang sempurna, kekar, otot yang kencang dan warna kulit yang merata. Maka pergunakanlah untuk bekerja kepada hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain.

Fisik hanyalah menjadi tampilan semata, akan tetapi karakter dan perilaku yang senantiasa di ingat oleh orang lain. Orang lain akan selalu mengingat sikap ataupun perilaku, tutur kata dan perilaku kita, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Ingatlah bahwa ketika seseorang sudah tidak berada di dunia ini, tidak akan ada orang yang mengangungkan kepergian seseorang dengan membicarakan keindahan fisiknya akan tetapi justru yang dibicarakan adalah sikap dan perilaku yang baik dari seseorang tersebut.

Singkat cerita ada seorang video blogger yang mengunggah video penyesalannya. Bukan tanpa sebab loh, video blogger yang menamakan dirinya My pale skin ini merasa sangat kecewa dengan komentar-komentar haters di akun youtubenya.

Awalnya ia dengan intens memberi tutorial make up bagaimana tranformasinya untuk menutupi bekas jerawat yang sangat parah diwajahnya sehingga menjadi cantik jelita. Pada mulanya, banyak yang respect dengan aktivitas video blogging-nya, akan tetapi belakangan komentar yang tidak baik terima oleh si video blogger tersebut.

Masalah muncul ketika netizen merasa make up yang dia gunakan sangat merubah kepribadiannya. Para haters pun berkomentar bahwa video tersebut seperti terlalu naif serta membohongi dirinya sendiri.

Banyaknya komentar yang kurang baik dari video yang diunggahnya itu, mendorong si video blogger tersebut untuk mengunggah sebuah video berjudul “You Look Disgusting” (Kamu terlihat menjijikkan) . Dalam video ini, sang video blogger tersebut membandingkan dua sisi. Satu sisi ketika dia tampil apa adanya dengan penuh bekas jerawat diwajahnya, disisi lain dia juga menampilkan sisinya saat tampil cantik jelita dengan make up.

Dalam video berdurasi 3 menitan ini sang video blogger sangat kecewa dengan para haters. Dia merasa serba salah, saat tampil apa adanya dirinya drop dan dihujat dengan berbagai macam hinaan. Namun disisi lain ketika dirinya mampu bangkit dengan kepercaya dirian yang ekstra dirinya kembali dianggap tidak mensyukuri apa yang ada, bahkan banyak yang menganggap wajahnya palsu.

Sungguh miris memang, berbagai anggapan tentang makna cantik dan jelek jadi salah kaprah.  Nah, kalau kamu pilih mana nih, cantik dengan make up atau tampil natural apa adanya?

Supaya enggak penasaran silakan lihat video “You Look Disgusting” berikut ini;

Tampil cantik dengan make up ataupun natural tanpa make up, wanita akan tetap terlihat cantik. Dengan menunjukkan tingkah laku yang baik, dengan tersenyum dan bertutur kata baik sudah menjadikan seorang wanita cantik loh ladies. Tampil dengan penuh percaya diri dan jangan pernah ragu untuk tersenyum, siapa tahu senyum kamu dapat mencerahkan hari buruk seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>