Untuk beberapa perempuan, permasalahan di area mata, seperti keriput dan lingkar gelap di bawah mata bisa jadi tak bisa terhindarkan lagi. Salah satu cara ampuh mengatasinya adalah dengan menggunakan eye cream. Tapi itu saja belum cukup, kamu harus mengetahui cara pakai eye cream dengan cara yang benar.

Menurut Andrea Lavinthal, seorang editor senior untuk RealBeauty dan bekerja di majalah Cosmopolitan pada bagian beauty department, pemakaian eye cream dapat dilakukan sejak memasuki usia 20 tahun. Usia tersebut paling tepat karena menjadi siklus penuaan dapat dimulai pada rentang usia tersebut.

Eye cream dapat membantu untuk mengurangi kantung mata, mencerahkan lingkar hitam mata, dan membuat wajah terlihat lebih segar dan muda. Tapi jika sobat efektips mengaplikasikannya dengan cara yang salah, maka bukan manfaat yang akan didapatkan. Berikut ini langkah-langkah mengaplikasikan eye cream dengan benar.

1. Menggunakan Jari Manis

Sangat penting untuk mengingat bahwa pengaplikasikan eye cream sebaiknya menggunakan jari manis. Karena jari manis memiliki sentuhan atau tekanan paling lembut dari jari lainnya sehingga tidak akan merusak lapisan kulit di area mata yang tipis.

2. Aplikasikan di Seluruh Area Mata

Kebanyakan dari kita berpikir untuk menggunakan eye cream hanya di area bawah mata, tetapi inilah asumsi yang salah. Nyatanya seluruh area mata kita membutuhkan kelembaban yang cukup. Gunakan eye cream di bawah dan di atas kelopak mata untuk hasil yang maksimal.

3. Tepuk Perlahan

Mengingat area mata sangat sensitif, cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan dengan menggunakan jari saat mengaplikasikan eye cream ke mata. Jangan hanya di bagian kelopak, namun juga di bagian bawah mata.

4. Pijat dengan Gerakan Memutar

IMG_2752

Pemijatan pun bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penyerapan eye cream di mata. Namun, tetap lakukan secara perlahan. Pijat area mata dengan gerakan memutar ke arah dalam sehingga eye cream dapat menyerap lebih sempurna di kulit. Usahakan untuk memijat dengan sentuhan paling lembut.

Sumber: fimela.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>