armitron-mens-204815bksv-analog-digital-black-dial-silver-tone-bracelet-watch_2
Sebuah jam tangan tidak hanya berfungsi untuk alat penunjuk waktu, namun juga aksesoris yang akan melengkapi penampilan pria dan wanita. Bahkan ada yang extreme, yaitu sebagai alat untuk menunjukkan kemewahan yang berujung pada tingkat social pemakainya. Dan terakhir bagi yang bisa melihat peluang ialah jam tangan sebagai investasi, walaupun sangat jarang namun trend ini sudah mulai berkembang.

Berdasarkan jenisnya jam tangan dibedakan menjadi dua, yaitu analog dan digital.

1. Jam tangan analog
Jenis jam tangan ini alat penunjuknya adalah jarum, ada yang menggunakan dua jarum jam dan ada yang menggunakan tiga jarum jam. Jarum pertama adalah menunjukkan jam, jarum kedua adalah menit dan jarum ketiga adalah detik. Untuk jam analog saat ini sudah banyak mengalami kemajuan, dimana banyak jenis jam ini juga menambahkan fitur untuk menunjukkan tanggal dan bulan.

2. Digital
Seperti namanya maka jam ini menunjukkan waktu dengan digit ( angka ), walaupun sekarang ada juga merk jam tertentu menggabungkan antara digit dan jarum digital. Untuk jenis jam digital penunjukan waktu lebih tepat karena langsung akan tertera di layar jam, baik untuk waktu penunjukkan jam, menit dan detik. Kita tinggal membacanya, dan ini tidak mungkin dilakukan di jam analaog.

Pada jenis jam ini banyak sekali fitur fitur tambahan yang sangat membantu, seperti kompas, alarm, pengukur denyut nadi, penghitung langkah bahkan GPS ( Global Positioning System ). Umumnya jenis jam ini sudah water resistance sehingga aman untuk berenang sekalipun.

Jenis jam tangan juga bisa dibedakan berdasarkan  penggunanya. Berikut jenis jam tangan yang sesuai dengan type seseorang. ada tiga type jam tangan yaitu :

1. Type Sporty
Untuk Kamu yang mempunyai jiwa yang aktif dan suka beraktivitas di luar ruangan, type jam sporty sangat cocok. Pilihlah jam dari bahan titanium dan antigores dengan desain yang agak besar dan lebar, untuk memudahkan melihat waktu. Atau dapat juga untuk mempertimbangkan jam tangan digital.

2. Type Stylish
Untuk Kamu yang memiliki selera fashion yang tinggi, cocok menggunakan jam tanagn dengan type stylish. Pilihlah jam tangan terbuat dari bahan kulit, dengan fitur unik dan kenyamanan, serta pastinya tahan air. Pilih jenis jam tangan yang biasanya mempunyai fitur cincin emas atau perak serta tampilannya berwarna polos tidak banyak detail. Beberapa jam tangan ini juga diklasifikasikan sebagai perhiasan, karena mereka memiliki fitur emas asli atau perak serta bahkan berlian. Banyak perempuan memilih jam tangan jenis ini dengan assesoris yang ramping lainnya untuk acara-acara formal mereka, karena akan tampak hebat dengan gaun.

3. Type Pekerja
Jika Kamu seorang karyawan kantoran. Pilihlah jam tangan yang memiliki fitur untuk melihat schedule, timer dan juga alarm untuk mengingatkan jadwal meeting.

Demikian jenis dan type jam tangan yang dapat kami share. Semoga dapat membantu Kamu dalam memilih jam tangan yang sesuai dengan aktifitas Kamu.

sumber : trulylady

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>