sarapan

Kegiatan sehari-sehari yang kita lakukan sangat membutuhkan asupan yang baik bagi tubuh. Karena tubuh membutuhkan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin. Sehingga sarapan menjadi penting untuk memulai aktivitas yang akan kita lakukan setiap harinya. Jika sarapan pagi dilakukan secara teratur akan menghasilkan efek yang baik bagi tubuh seperti menjaga nafsu makan, pembentukan otot, dan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas maupun otak Anda.

Nah, bagi Anda yang sedang melakukan diet, sangat dianjurkan untuk tidak melewatkan sarapan pagi karena dapat membantu tubuh Anda dalam metabolisme yang lebih baik sehingga pembakaran lemak pada tubuh akan lebih maksimal. Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi untuk sarapan pagi :

1. Roti Gandum

Roti adalah salah satu sumber makanan yang mengandung karbohidrat, sehingga roti gandum merupakan pilihan yang baik untuk memenuhi karbohidrat Anda butuhkan pada tubuh. Mengapa roti gandum? Karena roti gandum memiliki serat dan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan roti tawar biasa.

2. Telur

Makanan yang baik untuk sarapan lainnya yaitu telur. Telur memiliki protein yang baik bagi tubuh dan mengandung vitamin D. Telur juga sangat baik untuk membantu Anda yang sedang melakukan diet, apabila dikonsumsi secara teratur.

3. Oatmeal

Banyak manfaat dari oatmeal apabila dikonsumsi secara teratur. Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu diet, karena mengandung kandungan serat yang tinggi pada gandum yang membuat Anda merasa kenyang sehingga baik dimakan 3 jam sebelum Anda olahraga.

4. Yogurt

Dibalik rasa asamnya, yogurt memiliki berbagai macam protein dan kalsium yang baik untuk tubuh. Memakan yogurt setiap pagi, ternyata membantu tubuh anda menjadi lebih langsing, dan menjaga tubuh agar tetap kenyang. Selain itu, yogurt juga membantu pencernaan supaya lebih baik. Apabila Anda menginginkan rasa manis sedikit di yogurt, Anda bisa menambahkan buah-buahan segar di dalamnya.

5. Pisang

Buah ini ternyata memberikan efek yang baik bagi tubuh apabila dikonsumsi pada pagi hari. Karena pisang memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang baik bagi tubuh, sehingga membuat kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga mengandung potassium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah secara alami.

6. Teh Hangat

Bagi Anda mungkin sudah tidak asing lagi apabila sarapan dengan ditemani teh hangat. Ya, teh hangat menjadi pilihan yang baik  untuk sarapan pagi karena teh mengandung antioksidan yang berperan meningkatkan kekebalan tubuh. Pas sekali untuk memulai aktivitas sehari-hari.

7. Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi pada pagi hari karena mengandung vitamin C dan potassium yang tinggi serta serat yang baik. Apabila memakan kiwi secara teratur akan memberikan efek yang bagus bagi tubuh yaitu dapat membantu Anda memperlancar pencernaan dan buang air besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>