Oatmeal, atau sebagian mengenalnya dengan havermut, sudah tidak asing di telinga kita. Namun, masih banyak juga orang yang malas memakan oatmeal karena rasanya yang hambar. Makanan satu ini menyimpan banyak manfaat jika dikonsumsi rutin. Apa saja sih manfaatnya?

1. Mengatasi Hipertensi

Jika anda mengalami darah tinggi, semangkuk oatmeal setiap hari mampu menurunkan tekanan darah anda.

2. Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Oatmeal mengandung Lignan, yang dapat membantu mengurangi resiko kanker yang berhubungan dengan hormon, seperti kanker Payudara, Prostat, dan Ovarium. Jadi, mengkonsumsi Oatmeal bagus untuk laki-laki maupun perempuan.

3. Mencegah Sembelit

Oats mengandung serat larut dan serat tak larut. Keduanya membantu mengkontrol aktivitas usus dan karena itu mencegah sembelit.

4. BAGUS UNTUK DIET!

Oats sangat baik untuk menurunkan berat badan karena mampu mengontrol rasa lapar. Oats memiliki jangka waktu untuk lapar yang lebih lama, karena oats merupakan makanan yang berserat dan rendah kalori, jika memakan makanan  yang tinggi gula, kita akan cepat lapar.  Oats disarankan dijadikan sarapan bersama dengan buah, dan ya rasa kenyang akan terus terjaga sampai jam makan siang tiba.

5. Menurunkan kadar Gula dalam Darah

Oats dapat dijadikan solusi efektif untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Karena itu, oats dapat membantu menstabilkan kadar gula dalam darah dan membantu menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2. Dan para penderita diabetes disarankan memakan oats secara teratur.

Salam Sehat Untuk Sobat Efektips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>