Wanita mana yang tidak ingin cantik? Kecantikan adalah salah satu aspek yang penting bagi wanita. Sudah tidak heran jika wanita menghabiskan banyak uang hanya untuk kecantikan. Akan tetapi, banyak yang tidak di sadari bahwa ada beberapa ritual kecantikan yang mengakibatkan kerutan di wajah.

Yuk! kita liat apa saja ritual tersebut :

  • Menarik kulit area mata saat mengaplikasikan eyeliner

img_8255

Kini sudah bermacam-macam model eyeliner. Walaupun demi Trend tetapi kita juga harus tetap memperhatikan kulit lembut kita. Menarik kulit area mata saat mengaplikasikan eyeliner dapat menyebabkan beberapa masalah kulit. Kebiasaan itu dapat membuat area mata akan mengalami pembengkakan, rusaknya pembuluh darah, dan keriput. “Gunakan eyeliner yang mudah diaplikasikan, daripada harus menarik kulit mata,” saran Dr Julia Tzu dari Wall Street Dermatology di New York City, Amerika Serikat.

  • Menggunakan kombinasi produk untuk cegah penuaan

kemasan

Banyak wanita yang menggemari produk perawatan kulit. Mulai dari penghapus kosmetik, busa pembersih wajah, toner, serum, pelembab, minyak wajah, krim dan masih banyak lagi. Terkadang Anda menggunakan beberapa kosmetik dalam satu waktu dan itu akan menghasilkan wajah yang sempurna. Tapi tanpa Anda sadari menggunakan semua produk dalam satu waktu itu akan membuat wajah Anda iritasi bahkan sampai luka. Dr Mona Gohara, asisten profesor klinis dermatologi dari Yale School of Medicine, Amerika Serikat menyarankan agar Anda mengaplikasikan produk yang hanya benar-benar bekerja pada kulit Anda. Seperti produk yang mengandung retinol, antioksidan, dan SPF.

  • Menggunakan produk kecantikan organik

Toxicodendron_radicans_4_&_Oxalis_violacea_3,_Tallahassee,_20030316

Produk organik memang sudah terbukti sangat baik untuk tubuh, dalam hal ini adalah makanan. Tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua produk organik baik bagi kulit. Sebab, produk kecantikan dan perawatan kulit organik malah dapet menimbulkan peradangan hingga luka. “Lagipula, beberapa tanaman, seperti misalnya tanaman toxicodendron radicans dimana dikenal dengan nama populer poison ivy yang beracun, juga merupakan bahan alami dan organik. Akan tetapi, jelas bahwa tanaman itu sangat tidak baik bagi kulit Anda,” ujar Gohara.

  • Menghapus riasan mata secara agresif

mata

Membersihkan kosmetik pada daerah mata sangat penting. Namun itu harus di lakukan secara lembut dan perlahan. Gohara memperingatkan agar anda jangan menghapus kosmetik bagian mata dengan kasar. “Area kulit mata yang fragile akan bengkak dan menyebabkan rusaknya pembuluh darah,” tuturnya.

  • Sering mengganti produk

wajah+cantik+berseri

Mengganti-ganti produk perawatan bukan langkah baik dan dapat merugikan diri sendiri. “Perlu dipahami bahwa produk misalnya krim, butuh waktu berbulan-bulan untuk memberikan hasil. Jadi, kecuali jika produk tersebut merusak kulit Anda, sebaiknya jangan langsung buru-buru mengganti dengan produk baru,” sebut Dr Janet Prystowsky, dermatolog asal New York.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>