kemeja-pria-770x445

Memilih kemeja yang cocok tidak hanya dari ukuran dan desainnya saja. Saat memilih kemeja, pilihlah warna dan motif yang cocok untuk Kamu. Mengenakan kemeja dengan warna dan motif yang pas akan memberi nilai lebih bagi diri seorang pria. Hal ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas Kamu saja, tapi juga dipercaya mampu menarik perhatian wanita. Apalagi tentang warna, banyak penelitian psikologis telah membuktikan, warna pakaian yang dikenakan seseorang dapat mempengaruhi mood orang tersebut.

Sebelum Kamu memutuskan untuk membeli kemeja, ada beberapa hal yang perdi perhatikan yaitu :

– Pertama yang harus diperhatikan ukuran dan desain kemeja
Hindari kemeja dengan ukuran yang kebesaran, Hindari juga ukuran yang terlalu sempit.
– Kedua model kerah dan bahan apa yang dipakai, tergantung pemakaian untuk kebutuhan formal, casual, atau bisa juga keduanya.
– Ketiga warna dan motif pada kemeja itu sendiri.

Memilih warna yang tepat sesuai warna kulit :

Kulit Gelap
Untuk Pria yang memiliki kulit gelap, Kemeja berwarna cerah sangat cocok digunakan seperti putih, broken white, krem, tosca, biru, merah marun, atau baby pink. Warna-warna tersebut akan membuat kulit gelap kamu terpancar lebih cerah. Sebaiknya hindari kemeja berwarna gelap, karna akan membuat penampilan tidak menarik. Kemeja berwarna gelap lebih tepat anda gunakan pada saat acara malam hari yang sifatnya lebih formal.

Kulit Putih
Untuk Pria yang memiliki kulit putih atau kuning langsat, pemilihan warna kemeja cenderung lebih bebas. Namun pemilihan warna kemeja yang Kamu gunakan tetap saja dapat mempengaruhi mood saat bekerja. Pada siang hari, warna-warna pastel seperti putih, broken white, baby blue, baby pink, atau light fuschia dapat memberikan kesan calm dan elegan. Warna-warna tersebut dapat menambah cerah wajah Kamu sehingga mood bekerja menjadi lebih dinamis dan bersemangat.

Memilih kemeja sesuai motif untuk penampilan lebih enerjik :

Selain warna, ada juga kemeja yang hadir dengan beragam motif. Bagi pria, motif yang biasa digunakan adalah garis-garis, kotak-kotak (biasa disebut gingham), atau floral. Khusus untuk motif floral atau bunga-bunga, ada baiknya untuk memilih motif yang kecil dan sederhana, jangan terlalu mencolok.

Motif Garis Vertikal
Motif ini berfungsi untuk membentuk siluet tubuh menjadi lebih ramping dan tubuh tampak tegap. Jika Kamu bertubuh kurus, sebaiknya hindari motif garis vertikal karena akan membuat tubuh semakin terlihat kurus. Pilihlah kemeja dengan motif garis vertikal berukuran kecil atau tipis, sama seperti motif floral, ini bertujuan agar motif pada kemeja tidak menyita perhatian orang yang melihat penampilan Kamu.

Motif Gingham
Motif ini terlihat mirip flannel tapi sebetulnya berbeda. Hanya bedanya, motif gingham merupakan motif garis saling bertumpuk yang membentuk siluet kotak-kotak. Untuk kamu yang bertubuh kurus sangat cocok menggunakan motif ini, karena  Kemeja dengan motif gingham dapat menambah volume tubuh Kamu sehingga terlihat menjadi lebih berisi dan bidang. Dengan siluet kotak-kotaknya yang khas, kemeja bermotif gingham ini mampu menyamarkan bentuk tubuh dan memberi nilai kedewasaan terhadap penampilan.

Motif Floral
Motif floral akan memberikan kesan enerjik untuk penampilan Kamu. Karena bentuk tumbuhan atau bunga merupakan lambang kesegaran, sehingga akan membuat mood kamu menjadi lebih enerjik jika memakai motif ini. Namun, ada beberapa aturan tersendiri saat hendak mengenakan kemeja bermotif floral. Hindari motif floral yang berukuran besar karena agar fokus seseorang yang melihat tetap harus terfokus pada diri Kamu, bukan pakaian yang digunakan.

sumber : talkmen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>