Jerawat memang menjadi masalah bagi semua orang, baik pria ataupun wanita. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, seperti; mulai dari makan-makanan yang berminyak, faktor udara, gaya hidup, atau dari faktor keturunan, dsb. Timbulnya jerawat bisa di bagian mana saja, mulai dari dahi, hidung, pipi, dan lainnya. Nah, tahukah kamu bahwa tumbuhnya jerawat di wajah bisa memberitahu tentang kesehatan tubuh kita? Supaya tidak penasaran, langsung saja yuk simak informasi selengkapnya seperti berikut;

1. Jerawat Di Dahi

jerawat di dahi

Seseorang yang memiliki jerawat di bagian dahi, timbulnya  jerawat tersebut penyebabnya adalah Stress, suka marah-marah, menyebabkan jantung dan peredaran darah tidak lancar. Cara penyembuhanyaitu dengan cara bangun pagi dan tidak bergadang, usahakan untuk banyak minum air putih.

 

2. Jerawat di tengah-tengah alis

awet muda

Timbulnya jerawat di bagian tengah-tengan alis, penyebabnya adalah karena banyak pikiran, memiliki masalah hati, jantung berdebar-debar. Penyembuhan yaitu dengan cara hindari olahraga keras, tidak merokok, tidak minum bir, dan tidak memakan makanan pedas.

 

3. Jerawat di hidung

jerawat-pada-hidung

Selanjutnya, jerawat yang timbul di bagian hidung, penyebabnya yaitu sering maag. sistem pencenaan tubuh sedang sakit/ bermasalah. Pastikan untuk menghindari makanan dan minuman dingin.

4. Jerawat di tulang hidung

jerawat-ditulang-hidung
Timbulnya jerawat bagian hidung penyebabnya yaitu berhubungan dengan rahim atau sistem reproduksi. Lakukan penyembuhan dengan cara; jangan berpantang atau puasa terlalu larut, sering  jalan-jalan menghirup udara segar

 

5. Jerawat di pipi kanan

jerawat dipipi kanan-kiri
Sedangkan jika timbul jerawat dibagian pipi kanan, penyebabnya yaitu sistem paru-paru bermasalah
penyembuhan: jaga kesehatan saluran pernafasan, hindari makan mangga, talas, seafood dan makanan yang mudah membuat alergi lainnya.

6. Jerawat di pipi kiri
Nah, jika jerawat yang timbul dibagian pipi sebelah kiri penyebabnya yaitu: sistem kerja ginjal bermasalah. Lakukan penyembuhan dengan cara istirahat cukup, keep good mood, buka AC kalau kepanasan, jangan biarkan tubuhmu kepanasan.

7. jerawat di sekitar bibir

jerawat di bibir

Penyebab: sembelit menyebabkan akumulasi zat racun dalam tubuh, atau berpengaruh penggunaan pasta gigo yang kandungan fluoridenya berlebih.
Penyembuhan: perbanyak konsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah

 

8. Jerawat di Dagu

jerawat di dahu

Jerawat yang timbul di dagu penyebabnya gangguan endokrin. Endokrin penyakit yang terjadi ketika kelenjar memproduksi terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon endokrin, yang disebut ketidakseimbangan hormon. Gangguan kelenjar endokrin bisa menyebabkan berbagai penyakit, mulai dari malnutrisi, gondok, diabetes, gangguan jantung, hipertensi, hingga tumor ganas pada sistem pencernaan. Gangguan kelenjar endokrin umumnya disebabkan perubahan gaya hidup yang cenderung meninggalkan pola hidup sehat.

Penyembuhannya yaitu kurangi konsumsi makanan dan minuman dingin.

9. Jerawat Di sisi mata

Cara Merawat Kesehatan Mata secara Alami
Jerawat timbul di daerah sisi mata disebabkan karena makanan yang di konsumsi mengandung terlalu banyak bahan kimia, sehingga terjadi obstruksi kandung empedu. Maka kita harus segera mensterilkan dalam tubuh kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>