Keluarnya Keringat pada tubuh merupakan kejadian normal, yang bertujuan untuk mendinginkan suhu tubuh. Keringat pada telapak tangan atau kaki, merupakan keringat berlebih. Keringat Berlebih (hiperhidrosis) merupakan  bentuk sensitivitas tubuh yang berlebihan, dan menunjukan adanya aktivitas syaraf yang overaktif. Berikut adalah beberapa cara Alami untuk mengurangi keringat berlebih…

1. Air Lemon

Cuci tangan atau kaki dengan air sampai bersih. Siapkan air yang telah dicampur air lemon. Rendam kaki atau tangan, lalu bilas lagi dengan air bersih.

2. Teh Hitam

Siapkan 10 Kantung Teh Hitam dan seduh di 1 liter air. Sama seperti cara diatas mula-mula bersihkan kaki atau tangan, baru selanjutnya rendam kaki atau tangan. Lalu bilas dengan air bersih.

3. Sage

Tumbuhan sage memiliki sifat astringent, dan dari dulu tumbuhan sage sudah dikenal mampu mengurangi keringat berlebih.

Cara Penggunaannya, Rendam 2 sampai 3 kantung teh sage (1-2 sendok makan apabila berbentuk remah) pada 300ml air. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu rendam tangan atau kaki (penambahan jumlah bahan dan air disarankan untuk penggunaan pada kaki). Lakukan 1 atau 2 kali sehari.

Ramuan herbal biasanya tidak menimbulkan efek samping, namun bila ada alergi mohon untuk tidak dilakukan.

Sekian tips kali ini. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>