Buat kamu yang tidak menyukai air putih, infused water dengan berbagai resep dan khasiatnya akan menjadi solusinya. Tubuh manusia kurang lebih 60% mengandung air, maka dari itu air putih sangat penting untuk tubuh kita.  Akhir-akhir ini infused water menjadi trend hidup sehat yang sangat praktis. Infused water adalah air putih yang di campurkan dengan berbagai kombinasi buah, tapi bukan es buah loh! Infused water ini adalah air putih dengan rasa buah buahan dan menyegarkan, apalagi jika di sajikan dengan dingin. Banyak yang percaya dengan mencampurkan air putih dengan buah-buahan, maka sari-sari buah akan keluar dan memberikan efek segar saat diminum dan sangat berguna untuk detoksifikasi (terutama buah lemon).

Yuk intip racikan sederhana infused water buat kamu yang tidak menyukai air putih. Tidak hanya menyegarkan saja, tetapi juga memiliki khasiat buat tubuh loh!

1. Infused water dengan campuran buah sitrus

1 alodokter-com

Sumber : www.alodokter.com

Racikan ini adalah racikan yang paling klasik karna pertama kali infused water mulai trend, lemon adalah buah utamanya, hanya dengan irisan lemon, air putih yang biasa saja akan terasa segar. Buah sitrus adalah buah buahan seperti jeruk, lemon, dll. Tidak hanya kesegarannya saja yang di hasilkan oleh infused water buah sitrus ini, tetapi kandungan vitamin C nya ampuh meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk 1 liter air, kamu cukup menyiapkan 1 buah lemon dan 1 buah jeruk nipis. Cukup masukkan 2 potongan lemon dan 2 potongan jeruk nipis yang udah dikuliti. Lalu peras sari dari buah yang tersisa untuk menguatkan rasa. Rendam dan simpan di kulkas selama 24 jam untuk hasil optimal atau minimal 3 jam biar sekedar kerasa. Minuman ini bisa kamu terus minum selama 2 hari jika disimpan di kulkas.

2. Infused water dengan campuran daun mint

2 abeautifulmess-com

Sumber : www.abeautifulmess.com

Daun mint juga bisa kamu campurkan ke dalam racikan infused watermu loh. Daun mint memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk pencernaan dan bisa membuat nafasmu tidak bau. Sebelum memasukkan daun mint ke dalam air, sebaiknya robek dan remat daun mint nya dengan tujuan untuk melepaskan minyak alami dari daun mint nya. Setelah infused water selesai di racik, masukkanlah ke dalam kulkas semalaman. Jika ingin di minum lebih baik di saring terlebih dahulu dan tambahkan es untuk menambah efek semriwing.

3. Infused water dengan campuran timun

3 celebbabylaundry-com

Sumber : celebbabylaundry.com

Buat kamu yang ingin menjaga kesehatan otot dan kulitmu, racikan timun ke dalam air putih mu sangat cocok, karna dalam timun terdapat kandungan silika. Selain menjadi minuman yang segar, infused water dengan campuran timun ini juga bagus untuk cuci muka. Cara membuatnya pun mudah sekali, hanya dengan memotong timun dan di masukkan ke dalam air putih. Untuk rasa terbaik sebaiknya di biarkan selama 12 jam dan masukkan ke dalam kulkas. Buat kamu yang ingin mengurangi peradangan jerawat, timun yang sudah di rendam ber jam jam di dalam air dingin bisa di jadikan sebagai masker loh.

4. Infused water dengan campuran strawberry, jeruk nipis, timun, dan daun mint

4 buzzfeed-com

Sumber :buzzfeed.com

Sebelumnya sudah dijelaskan manfaat dan kandungan yang terdapat pada buah sitrus, timun dan daun mint, bagaimana jika semua itu di gabungkan dan di tambahkan dengan strawberry? Ternyata hasilnya, warna yang dihasilkan dari campuran buah dan sayuran tersebut cantik loh. Di tambah dengan strawberry yang tetap terjaga bentuk serta rasanya walau sudah berjam jam di rendam. Untuk kurang lebih 1 liter air, kamu membutuhkan 4 buah strawberry, 1 buah jeruk nipis, ½ buah timun dan daun mint secukupnya. Jangan lupa simpan di dalam kulkas agar terasa lebih segar.

5. Infused water dengan campuran nanas dan daun mint

5 foodnetwork-com

Sumber : foodnetwork.com

Racikan buah nanas dan daun mint juga segar loh. Nanas sendiri memiliki khasiat melindungi persendian dan melancarkan pencernaan. Untuk kurang lebih 1 liter air, kamu butuh ½ buah nanas potong dan 6-8 lembar daun mint. Hasil terbaik untuk campuran nanas daun mint ini rendamlah selama 8-12 jam.

6. Infused water dengan campuran belimbing dan strawberry

6 infusedwaters-com

Sumber : infusedwaters.com

Jika kamu menginginkan minuman yang rendah kalori, racikan ini cocok untukmu. Belimbing memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan merupakan salah satu buah yang memiliki kalori terendah. Untuk kurang lebih 1 liter air, kamu butuh 1 buah strawberry dan 3 potongan belimbing. Perlu diperhatikan belimbing yang dipilih sebaiknya yang sudah benar benar matang supaya rasa manis yang dihasilkan akan lebih terasa.

7. Infused water dengan campuran semangka dan seledri

7 realfoodwholelife-com

Sumber : www.realfoodwholelife.com

Untuk infused water dengan campuran semangka dan seledri ini tidak perlu lama lama untuk merendamnya, cukup 2-4 jam saja. Untuk 1 liter air, kamu hanya butuh 4 potongan semangka dan 5-6 lembar daun seledri. Jangan lupa daun seledri di robek-robek terlebih dahulu. Setelah racikan selesai masukkan lah ke dalam kulkas. Kesegaran herbal yang berbeda akan kamu rasakan dalam racikan ini.

8. Infused water dengan campuran apel dan kayu manis

8 loseweightbyeating-com

Sumber : www.loseweightbyeating.com

Infused water ini berbeda dengan racikan infused water lainnya, karna infused water ini lebih nikmat pada suhu ruangan. Dengan suhu ruangan kamu bisa merasakan sensasi manis nya apel dan hangatnya kayu manis dari dalam. Kayu manis juga berguna buat kamu yang ingin meningkatkan daya konsentrasi dan menurunkan gula darah. Khusus untuk racikan ini, sebaiknya di rendam dengan air dingin dan langsung dimasukkan ke dalam kulkas, supaya warna apel tidak berubah menjadi kecoklatan. Rendamlah selama 4-24 jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk 1 liter air, kamu butuh ¼ potongan tipis apel merah dan 1 batang kayu manis utuh.

Sehat dan menyegarkan bukan ? Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>