tips agar kulit awet muda

Waktu tak mungkin diputar kembali. Sama halnya dengan umur seseorang, tak mungkin kembali muda. Namun, anda bisa tetap terlihat muda meski usia anda terus bertambah.

Berikut adalah tips sederhana agar kulit anda awet muda.

1. Perhatikan riasan anda

Make up atau riasan wajah adalah bagian penting dari rutinitas sehari-hari. Namun, salah memilih bahan rias berakibat kulit anda menanggung akibatnya. Usahakan anda membersihkan wajah anda dari sisa-sisa bahan rias dengan produk pembersih wajah yang cocok dengan kulit. Jika ragu, mintalah saran dokter.

2. Rajin mandi

Kulit yang perlu dijaga bukan hanya kulit wajah semata. Anda mungkin tergoda untuk langsung jatuh ke tempat tidur sepulang kerja. Ambil sedikit waktu anda untuk mandi, atau membersihkan tubuh anda beberapa menit. Itu sangat berguna mempertahankan tubuh anda tetap mekar dan muda. Mandi dan membersihkan wajah sebelum tidur membantu menyingkirkan kotoran yang terakumulasi setiap harinya.

3. Gunakan masker wajah

Ada banyak cara mudah untuk menjaga kulit anda tetap terlihat muda. Bila tak sempat ke salon, maka gunakan masker wajah setidaknya sekali sepekan. Mengoleskan krim masker ke wajah adalah cara sederhana untuk menghilangkan kotoran membandel di wajah. Masker juga memproses oxygenating kulit anda dan membiarkannya bernapas lebih dalam.

4. Gunakan pelembab

Anda harus memastikan kulit wajah anda mengandung air yang cukup atau dengan kata lain memiliki hidrasi yang cukup. Jika anda tak melakukan aktivitas apapun yang memungkinkan wajah sedikit berkeringat, maka gunakan pelembab. Memakai pelembab adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Ini adalah satu cara paling mudah yang bisa anda lakukan setiap harinya.

5. Ketahui jenis kulit anda

Mencintai kulit berarti anda mempertahankan penampilan muda anda. Itu bisa diperoleh jika seseorang mengetahui jenis kulit yang dimilikinya. Sebaiknya anda memilih produk rias wajah yang sesuai dengan kulit anda. Cermat dalam membeli berarti anda mempertahankan kualitas kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>