Tampil cantik di pagi hari tidak cukup hanya dengan menggunakan makeup. Rasa kantuk dan badan yang lesu akan memberikan efek buruk pada kesegaran kulit kamu. Apa yang kamu rasakan di pagi hari pun akan mempengaruhi mood sepanjang hari kamu.

Nah, supaya kamu bisa selalu tampil cantik, segar, dan berseri di pagi hari, kamu perlu mengikuti beberapa tips seperti berikut ini;

1. Hindari Minum Kopi

Sumber Photo: www.pixabay.com

Sumber Photo: www.pixabay.com

Hindari minum kopi di pagi hari atau di malam sebelum kamu tidur. Batasi konsumsi kopi tidak lebih dari 200-300 ml tiap harinya ya. Terlalu banyak minum kopi justru akan menaikkan tekanan darah, mempercepat denyut nadi, dan mengakibatkan insomnia. Tidur malam yang terganggu akan membuat badan menjadi lesu dan kulit terlihat kusam.

Akan lebih baik jika kamu perbanyak minum air putih yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu bisa menambahkan satu sendok madu dan jus lemon dalam segelas air  untuk diminum setelah bangun tidur. Kamu juga bisa mengganti segelas kopi di malam hari dengan segelas susu hangat untuk diminum sebelum tidur.

2. Hirup Udara Segar

berjemur

Sempatkanlah untuk menghirup udara segar pagi hari di sekitar rumah. Udara segar sangat baik bagi pernafasan dan bagi kecantikan kulitmu, ladies.

Akan lebih baik lagi jika kamu menikmati udara pagi sambil melakukan gerakan-gerakan ringan pemanasan selama 10 menit. Dengan begitu rasa kantuk akan hilang, tubuh menjadi segar, dan kamu akan menjadi lebih bersemangat untuk melakukan aktifitas seharian.

Jika kamu bisa melakukannya dengan rutin tiap pagi, tubuh pun akan menjadi lebih sehat, daya tahan tubuh meningkat, dan wajah terlihat selalu berseri-seri.

3. Sarapan

sarapan

Tidak hanya sekedar sarapan, kamu dianjurkan untuk sarapan dengan makanan yang sehat dan bergizi lengkap. Tubuh kamu lebih membutuhkan sarapan daripada makan siang atau makan malam walaupun mungkin kamu tidak merasa lapar di pagi hari.

Orang yang rutin melakukan sarapan diketahui memiliki hormon kortisol (hormon yang menyebabkan stress) yang lebih rendah loh.

4. Tidur Malam yang Nyenyak

tertidur

Cobalah untuk mendapatkan tidur malam di jangka waktu yang sama tiap harinya. Pasang alarm 10 menit sebelum jam tidur malam agar kamu bisa melakukan persiapan. Dapatkan tidur malam dengan interval yang sama apakah 6, 7, atau 8 jam tergantung dari kebutuhan tubuh kamu.

Saat tidur, kondisikan tubuh merasa senyaman mungkin. Atur suhu kamar agar tidak terlalu dingin dan tidak terlalu hangat, lebih baik atur suhu sedikit dingin di malam hari. Pastikan kamar tidur memiliki ventilasi agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Matikan lampu atau gunakan lampu tidur dan jangan lupa untuk matikan barang-barang elektronik yang tidak diperlukan.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>