Dalam mempertahankan kecantikan diri memang bukan hal yang mudah jika kita sering mengabaikan makan-makanan sehat dan tidak menjalankan gaya hidup sehat salah satunya dengan berolahraga. Sebaliknya, jika kamu rajin melakukan perawatan diri didukung dengan menjalankan gaya hidup sehat, tentunya akan mudah bagi kamu untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh kamu.

Akan tetapi seseorang tidak bisa terhindar dari beberapa masalah kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, asap kendaraan, asap rokok, karena stress, kurang tidur, dsb. Apalagi bagi kamu yang memiliki segudang aktifitas. Salah satu masalah kulit terutama pada kulit wajah yang biasa di alami seseorang  yaitu adanya lingkaran hitam dan kantung mata. Nah, karena permasalahan lingkaran mata yang hitam dan adanya kantung mata bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua, lelah, dan stress lho, sobat efektips.

Lingkaran hitam di bawah mata bisa saja dialami seseorang sejak di usia remaja. Jangan khawatir akan masalah kantung mata dan lingkaran hitam yang terjadi pada mata kamu, karena kamu bisa dengan mudah kok untuk mengatasi masalah tersebut. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan dari isi dapur kamu, beberapa bahan alami bisa kamu dapatkan dengan mudah untuk membuat masker mata dalam mengatasi kantung mata. Berikut bahan-bahan yang bisa kamu gunakan;

 

1. Kentang

Sumber Photo: www.globalperspect.com

Sumber Photo: www.globalperspect.com

Kentang bisa kamu manfaatkan untuk menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata kamu. Caranya, irislah kentang lalu letakkan di kulit di bawah mata selama 15-20 menit. Kentang dipercaya memiliki efek mendinginkan dan juga telah lama dipercaya dapat mencerahkan kulit.

2. Timun

Sumber Photo: http://womanitely.com

Sumber Photo: http://womanitely.com

Selain kentang, kamu juga bisa menggunakan potongan timun yang ditempelkan pada mata untuk membantu menyegarkan mata yang lelah. Caranya, letakkan potongan timun yang masih segar di atas kelopak mata dan di bawah mata. Diamkan selama 20-30 menit. Timun mengandung asorbic acid dan caffeic acid yang bagus untuk menyamarkan kantung matamu.

 3. Kantung Teh

Sumber Photo: www.saudibeautyblog.com

Sumber Photo: www.saudibeautyblog.com

Kamu bisa manfaatkan ampas teh untuk atasi kantung matamu. Caranya, masukkan kantung teh ke dalam lemari es selama 5-10 menit. Kemudian gunakan untuk mengompres kantung mata selama 10-15 menit. Kandungan kafein dan antioksidan dalam teh bisa membantu mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah kulit dan mengurangi pembengkakan kulit di bawah mata. Kandungan anti inflamasinya juga dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit.

4. Air Es

Sumber Photo: www.trusper.com

Sumber Photo: www.trusper.com

Selanjutnya, kamu bisa manfaatkan air es untuk atasi kantung mata. Air es memiliki efek dingin yang menenangkan sehingga bisa mengurangi pembengkakan jaringan di daerah sekitar mata. Caranya, siapkan lembar kapas dan air es. Celupkan kapas ke dalam air es, kemudian tempelkan pada kulit di bawah mata kamu dalam beberapa menit.

Dengan melakukan perawatan tersebut kamu bisa mengatasi permasalahan kantung mata dan lingkaran hitam pada mata kamu. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>