Di Indonesia, kegiatan merokok bukanlah hal yang asing. Rokok sudah seperti halnya barang wajib setiap bapak-bapak, ibu-ibu, muda-mudi diseantero bumi Indonesia. Baru-baru ini kami mendapatkan fakta mencengangkan bahwa konsumsi rokok di Indonesia telah mencapai 270 miliar batang hanya pada tahun 2011 saja. Dan kemudian sekitar 11 juta bayi pada usia 0-4 tahun sudah mengalami gangguan kesehatan akibat asap rokok orang lain. Bayangkan data yang akan ada di tahun 2015 mendatang?

Sungguh ironi yang sangat menyayat hati. Pergerakan masyarakat yang ingin berhenti merokok pun tidak sedikit. Namun, seringkali keinginan itu terhalang oleh banyak hal. Untuk mensiasati hal tersebut, berikut tips untuk anda yang ingin berhenti merokok:

1. Merencanakan untuk berhenti merokok. Pastikan dan bulatkan tekad anda pada tahap ini.
2. Target waktu untuk berhenti merokok. Berikan batas waktu pasti bahwa anda sudah harus berhenti merokok pada tanggal tersebut.
3. Menjaga lingkungan non-perokok. Tinggalkan lingkungan perokok anda untuk sementara waktu, hal ini kami yakini dapat mempermudah anda untuk berhenti merokok.
4. Berolahraga secara berkesinambungan. Olahraga adalah pengalihan merokok yang paling efektif. Selain anda tidak memiliki waktu lagi untuk merokok, tubuh anda akan menjadi sehat karenanya.
5. Terapi berhenti merokok. Jika segala kiat-kiat diatas masih tidak ampuh, sambangilah tempat-tempat terapi berhenti merokok.
Semoga tips kami berguna untuk mengurangi jumlah perokok, khususnya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>