JALAN-JALAN. Walaupun Lebaran masih lama, gaada salahnya untuk berencana ingin kemana nanti. Bagi sebagian orang ada yang masih bingung pada saat dihadapkan dengan PACKING. Pertanyaan yang sering muncul pada saat packing adalah, apa aja ya barang yang harus dibawa?Sesuai judul kita akan ngebahas nih pilihan cerdas pada saat Packing.

1. Selalu Rencanakan Barang Bawaanmu dan buat Daftarnya.

Rencanakan dan buat daftar barang yang akan dibawa pada saat berlibur, sehingga meminimalisir barang yang tertinggal. Fungsi dari membuat daftar adalah untuk mengetahui barang apa saja yang dibawa dan mengurangi kemungkinan tertinggal di penginapan atau tempat singgah.

2. Menggulung Pakaian yang dibawa.

Usahakan untuk menggulung pakaian yang ditaruh didalam koper atau tas. Karena dengan menggulung pakaian kita menghemat ruang yang digunakan. Tips ini sangat disarankan, karena telah dilakukan oleh banyak traveler di dunia.

3. Membawa Barang Seperlunya

Membawa barang yang tidak perlu hanya menambah berat barang bawaan saja. Contoh, seperti membawa pakaian yang  berlebihan, sesuaikan pakaian yang dibawa dengan keadaan dan seberapa lama waktu berlibur.

4. PENTING! Obat-Obatan.

Tentunya bukan obat-obatan terlarang atau ilegal. Obat-obatan penting untuk dibawa selama berlibur, memang tidak ada yang ingin sakit pada saat berlibur. Tetapi, kelelahan bahkan hingga drop bisa saja terjadi, membawa multivitamin atau obat-obatan tertentu yang bersifat pribadi itu penting.

5. Bawa Tas Kecil

Tas kecil berguna untuk membawa barang-barang berharga. Jadi, sangat disarankan membawa tas kecil untuk mempermudah dan memberi kenyamanan lebih dalam berpergian. Tetapi tidak disarankan untuk membawa tas berlebihan.

Sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>