Mempunyai tubuh dengan organ-organ bagian  yang menarik dipandang orang lain adalah impian semua orang. Contohnya seperti hidung, tidak mungkin seseorang dari hati yang terdalamnya menginginkan hidung pesek, mereka pasti menginginkan hidung yang mancung. Karena dengan memiliki hidung mancung, bentuk wajah kita akan kelihatan lebih menarik.Banyak orang yang merasa kurang percaya diri dengan hidungnya yang kurang mancung. Terutama bagi kaum wanita yang sangat sensitive dan respek terhadap kecantikan dan penampilan diri secara menyeluruh agar dapat tampil sempurna di depan sejuta mata yang memandang.

Anda tidak lagi perlu melakukan operasi atau penggunaan zat berbahaya lainnya untuk mendapatkan hidung mancung. Banyak tips memancungkan hidung secara alami yang dapat mengubah hidung yang semulanya kurang mancung menjadi sedikit lebih mancung. Dengan teknik tradisional sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri, Anda dapat memiliki bentuk hidung yang mancung dan menarik.

Berikut beberapa teknik dan tips memancungkan hidung secara alami atau membentuk hidung yang mancung:

  1. Yoga

Cara memancungkan hidung dengan melakukan yoga adalah Anda cukup duduk lurus dan gunakan ibu jari kanan Anda untuk menutup lubang hidung Anda sebelah kanan. Kemudian dengan lubang hidung sebelah kiri dapat Anda gunakan untuk bernafas. Tarik nafas dan tahan nafas Anda sampai pada hidungan keempat. Setelah Anda menahan nafas sampai hitungan keempat, Anda dapat hembuskan kembali nafas Anda dengan hitungan sampai enam.

Lalu ulangi dengan hidung sebelah kiri dan lakukan latihan pernafasan selama 15-20 menit. Lakukan tips ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil hidung mancung yang maksimal juga dapat menenangkan pikiran Anda.

  1. Mencubit Hidung

Cubit hidung Anda secara lembut untuk membuatnya mancung dan mengangkatnya sedikit ke atas. Pegang hidung Anda dengan menggunakan ibu jari pada satu sisi dan dengan jari telunjuk pada sisi yang lainnya lagi. Kemudian jepit dan tekan hidung Anda dengan lembut. Lakukan tips latihan ini selama 4-5 menit setiap hari.

  1. Memijat Wajah

Anda dapat mengoleskan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender atau melati pada hidung dengan menggunakan jari Anda, bisa juga langsung oleskan atau teteskan pada hidung.

Kemudian lakukan pemijatan pada hidung Anda dengan perlahan dan lembut tergantung dari apa yang Anda rasakan pada saat memijat. Pijatan tersebut Anda lakukan pada area sekitar lubang hidung sampai ke ujung atas hidung yang berdekatan dengan mata Anda.

  1. Mengurut Hidung

Caranya ialah dengan menempatkan posisi jari tengah Anda tepat di sudut mata dan jari manis Anda di bawah jari tengah. Lalu lakukan pengurutan kea rah bawah hingga terasa otot hidung mengencang. Lembut menggosok dengan jari tanpa meninggalkan kerutan pada otot hidung. Lakukan cara ini sebanyak 8-10 kali.

  1. Smiling Fish Frenzy

Salah satu gerakan yoga wajah ‘smiling fish frenzy’ juga membantu mengecilkan otot pipi dan hidung sehingga nantinya hidung Anda akan terlihat mancung. Lakukan pose tersenyum dengan senyum dan mengepalkan gigi secara bersama-sama. Setelah itu tahan selama 15-20 detik. Kemudian kendorkan otot-otot pipi Anda dan ulangi 10-20 kali.

Sumber: cara-kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>