Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Kamar mandi yang bersih adalah idaman semua orang. Agar tetap bersih kita harus selalu merawatnya. Keramik dinding dan lantai kamar mandi atau peralatan saniter sangat rentan terhadap noda bekas sabun. Jika dibiarkan maka noda akan melekat erat dan terlihat jorok. Cara cara berikut ini sangat mudah untuk menghilangkan noda yang membandel itu dan tentunya ramah lingkungan.

Gunakan ampelas anti air.

Ampelas waterproof nomor 100 sampai 400 dapat digunakan untuk membersihkan kerak pada keramik kamar mandi, terutama kerak yang melekat di closet keramik. Caranya  gosokkan saja pada permukaan keramik dengan ampelas sembari menyiramkan dengan air. Cara ini ramah lingkungan dan tidak ada efek samping karena tidak menggunakan bahan kimia.

Memanfaatkan cuka makan. 

Kuaskan cuka makan berkadar 70% ke atas kerak keramik, tunggu 15 -20 menit, kemudian sikat dan bilas keramik dengan air. Selama proses jangan lupa memakai sarung tangan karet untuk mencegah kontak langsung cairan cuka dengan kulit tangan.

Taburkan pasir laut.

Pasir laut tak hanya digunakan sebagai penghias dasar akuarium. Pasir halus laut bisa juga dipakai untuk membersihkan lumut pada permukaan paving dan keramik kamar mandi. Caranya mudah : basahi keramik, taburkan pasir laut halus dan digosokkan pasir ke keramik yang berlumut. Gunakan sikat sebagai alat bantu. Tekan sikat sedikit keras keatas permukaan keramik agar fungsi pasir maksimal mengangkat lumut. Terakhir siram dan bersihkan keramik.

 

Authored by: EfekTips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>