instagramPada jaman serba berteknologi sekarang ini, media sosial sering kali menjadi media bisnis para pelaku bisnis. Karena lebih praktis dan efisien dalam menjangkau pelanggan dan respon yang diberikan akan lebih cepat apabila melalui media sosial. Selain itu, media sosial dianggap murah daripada media konvensional yang memang kerap dipilih oleh pelaku bisnis dalam berpromosi produk yang akan dijual.

Selain twitter, instagram menjadi salah satu media yang paling ampuh digunakan untuk ajang promosi bisnis. Menawarkan barang melalui media sosial seperti instagram banyak diminati masyarakat karena mereka tidak susah-susah mengeluarkan modal untuk mengunjungi butik maupun pusat perbelanjaan.

Saat ini banyak akun yang muncul di instagram dengan menawarkan produk yang dijualnya, namun beberapa dari mereka belum mengetahui bagaimana cara promosi di instagram. Akhirnya produk yang dijual kurang diminati oleh pengguna instagram lainnya.

 

Dan berikut adalah beberapa tips agar membuat bisnis Anda semakin laris di instagram :

  1. Mencantumkan keterangan produk yang akan Anda jual secara detail.
  2. Berbagilah hal-hal menarik melalui akun instagram Anda seperti mengunggah fashion yang sedang tren, maupun berbagi tips berbusana dengan baik melalui video singkat yang diunggah di instagram.
  3. Tampilkan link atau web yang mengacu pada gambar yang diunggah.
  4. Membalas komentar pengguna instagram yang lain, jika mereka tertarik membeli produk Anda.
  5. Share postingan Anda ke social media tool lainnya.
  6. Unggah informasi diskon melalui foto untuk penawaran di akun instagram Anda.
  7. Follow akun instagram orang-orang sukses dari industri yang sama dengan yang Anda geluti sekarang.

 

Sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>