Tips Membuat Pasta Ala Chef Italia

Tips Membuat Pasta Lezat Ala Chef Italia. Pasta memang tak hanya terkenal di Italia saja, namun sekarang pasta banyak dibuat dan disajikan di restoran restoran dunia baik di Indonesia sendiri. Nah, kita di rumah juga bisa membuat pasta dengan tips berikut ini ala chef Italia, agar pasta yang dihasilkan memuaskan utnuk disantap bersama keluarga.

1. Memasak pasta dengan air yang banyak akan membantu karena pasta tak akan saling menempel (lengket), jadi anda tak perlu menambahkan minyak untuk mencegah lengketnya pasta. Gunakan panci ukuran delapan liter air untuk memanaskan air sebanyak 4-6 liter.

2. panaskan air dengan api sedang hingga air mendidih. Kemudian tambahkan sedikit garam saat menjelang air mendidih. Fungsi menaruh garam dan air agar bisa menambah aroma juga memastikan bila sudah matang kelak pasta akan tetap tegar dan tidak lengket.

3. Masukkan pasta secara bertahap, sehingga air akan tetap dalam kondisi mendidih. Jangan menutup panci, aduk sekali sekali agar pasta tidak saling menempel. Lama memasakknya ikutiinstruksi dalam kemasan pasta. Yang paling penting jangan membiarkan pasta terlalu lembek.

4. Setelah matang, buang airnya. Anda tidak perlu membilas pasta kecuali anda membuat salad dingin dan menyimpannya dikulkas. Segera sajikan dengan saus atau juga bisa diolesi dengan minyak zaitun, mentega ataupun dengan margarine.

5. Bila anda menyiapkan pasta untuk membuat masakan yang dipanggang seperti makaroni dan keju ataupun kaserol mie tuna, kurangi sepertiga waktu perebusannya. Biarkan pematangan tuntas saat nada memanggangnya.

6. Cara menghangatkan pasta yang sudah matang? Tempatkan pasta dalam sebuah tempat tapisan (saringan), dan celupkan dalam panci yagn berisi dengan air mendidih selama satu menit dan sajikan.

7. Cara menyimpan pasta yang sudah masak di dalam kulkas? Bubuhi setiap setengah kilogram pasta matang dengan satu sendok makan minyak sayur kemudian bungkus. Pasta bisa bertahan dikulkas selama 3-4 hari. Agar kualitas pasta lebih bagus, pisahkan tempat penyimpanan pasta dengan saus pasta di kulkas.

 

Sumber: http://resep-komplit.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>