258368_ilustrasi-wanita-hijab_663_382
Memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit ternyata merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya salah memilih warna bisa membuat wajah Kamu justru terlihat kusam. Namun, jika Kamu telah menemukan padanan yang tepat, penampilan Kamu akan jauh semakin meningkat.

Berikut cara memilih jilbab sesuai warna kulit :

Kulit Putih
Wanita yang memiliki kulit putih, jilbab yang sesuai untuk Kamu yaitu jilbab berwarna terang atau yang cendrung gelap. Warna yang dapat membuat kulit Kamu terlihat lebih cerah yaitu hitam, abu-abu, merah, biru, ungu. Hindari pemakaian jilbab berwarna pastel, putih, atau warna kuning karna warna-warna tersebut akan membuat wajah Kamu terlihat pucat.

Kulit Kuning Langsat
Wanita yang memiliki kulit kuning langsat, warna jilbab yang cocok digunakan yaitu pink, merah dan biru. Hindari pemakaian jilbab yang bernuansa emas seperti warna karamel, coklat atau warna orange.

Kulit Gelap
Wanita yang memiliki kulit berwarna agak gelap, warna jilbab yang cocok digunakan  yaitu berwarna plum, lavender, pastel, serta warna-warna yang netral. Warna tersebut akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah. Hindari penggunaan jilbab berwarna coklat, hitam, oranye, kuning, hijau tua, merah bata. Warna tersebut akan membuat wajah kamu terlihat lebih gelap.

Hijab bukan lah perhiasan, kemewahan, namun hijab adalah kesederhanaan. Pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit dan kamu terlihat sederhana.

sumber : modelbaru.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>