Tips Memilih Waralaba Makanan dan Minuman

Saat ini banyak orang yang mengerjakan bisnis waralaba karena peluang usaha ini sangat banyak ditawarkan dengan harga yang cukup murah. Jenis waralaba yang paling banyak dilirik orang adalah waralaba makanan dan minuman. Orang menyukai waralaba makanan dan minuman karena memang lebih murah dan banyak pelanggannya.

Namun sebelum memilih waralaba makanan dan minuman ada baiknya kita terlebih dahulu mempelajari waralaba tersebut. Berikut ini adalah tips memilikih waralaba makanan dan minuman:

1. Pilih tempat yang strategis sebelumnya, setelah itu kita bisa menentukan waralaba apa yang paling cocok untuk dijalankan di tempat itu.

2. Pelajari waralaba apa yang paling cocok di sebuah daerah karena tidak semua waralaba selalu sukses di banyak tempat. Kita perlu mempelajari kebutuhan yang ada di sebuah daerah dan mencari waralaba apa yang paling cocok di tempat itu.

3. Lakukan survey apakah di sebuah daerah yang kita pilih sudah banyak jenis waralaba yang sejenis dengan waralaba yang Anda sukai. Akan lebih baik bila Anda memilih lokasi yang belum banyak pesaing, khususnya waralaba lain.

4. Pilihlah waralaba makanan dan minumam yang disukai banyak orang dan berdasarkan general statistic. Memilih waralaba hanya berdasarkan kesukaan saja bukanlah hal yang baik karena akan sulit berkembang nantinya.

5. Sebaiknya kita memilih jenis waralaba yang sudah dikenal orang dan mudah dijual. Bila kita memilih waralaba yang belum dikenal orang sama sekali kemungkinan besar hasil penjualan dan perkembangannya akan lambat.

6. Tekuni waralaba yang Anda pilih dengan penuh semangat. Mengembangkannya dengan penuh inovasi, kreatifitas, dan melihat kemungkinan pengembangan peluang bisnis secara terus menerus, dengan begitu Anda akan melihat perkembangan bisnis waralaba Anda mengalami perkembangan yang baik.

Sumber: http://www.pengusaha.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>