Susu cream kental manis biasanya  dipakai sebagai pelengkap untuk makanan atau minuman agar rasa dan sajiannya terlihat lebih enak. Tapi ternyata susu kental manis dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Pasti di benak kalian akan terfikirkan, Apakah hasilnya bisa maksimal dan kita bisa mendapatkan kulit yang putih? atau malah akan dikeruminin semut gara-gara itu kan manis sekali?

Ternyata manfaat dari masker susu ini sangat banyak loh. Mulai dari memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat, melembabkan, sampai mengencangkan kulit wajah. Selain itu dapat digunakan untuk membersihkan kuku dan menghilangkan mata panda (lingkaran hitam di bawah mata). Caranya dengan membuat masker lalu diaplikasikan ke wajah Anda. Yuk kita liat manfaat dari susu cream kental manis dan lihat juga cara pembuatan maskernya!

  • Menghilangkan Mata Panda

mata panda

Mata panda biasanya karena metabolisme tubuh yang terganggu atau karena kurang tidur. Pasti kita ingin sekali untuk menghilangkannya, mudah kok. Caranya ambil kapas dan basahi dengan susu UHT (Ultra high temperature) dingin, lalu kompreskan pada area mata yang hitam. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Mencerahkan Kulit Wajah

58773d1369017913-lima-aturan-baru-membuat-kulit-bersinar-demo-kecantikan

Biasanya masker yang digunakan untuk mencerahkan kulit adalah masker beras dan kunyit, tapi masker susupun dapat mencerahkan kulit. Caranya bersihkan wajah lalu oleskan susu UHT secara merata pada wajah dan leher. Setelah itu diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

  • Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

berminyak

Kulit berminyak dapat mengakibatkan seseorang menjadi tidak pede untuk tampil di depan orang-orang. Karena kulit wajah yang berminyak akan terlihat kusam. Tak hanya itu kulit berminyak juga dapat menimbulkan jerawat.

Caranya, bersihkan wajah lalu oleskan susu non-fat dengan bantuan kapas. Diamkan beberapa menit hingga susu mengering dengan sendirinya. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

  • Menyegarkan Wajah

wajah+cantik+berseri

Kita beraktifitas di luar rumah seharian. Tak di pungkiri bahwa debu akan menepel di wajah kita dengan mudahnya. Caranya, rendam kapas dalam semangkuk susu. Tepuk-tepukkan pada wajah secara merata. Biarkan kurang lebih 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

  • Menghaluskan Kulit Wajah

masker teh

Manfaat masker susu sangat bekerja untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya, Campurkan 2 sendok makan susu murni dengan 1 sendok teh garam halus. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh wajah pada malam hari menjelang tidur. Bersihkan wajah dengan air dingin pada pagi harinya. Maka wajah akan terasa lembut dan halus.

  • Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

jerawat1

Tak hanya menghaluskan, masker susu ini dapat menghilangkan noda hitam, flek dan bekas jerawat di wajah. Caranya, ambil satu genggam kacang almond kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan susu cair secukupnya hingga terbentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada wajah di malam hari menjelang tidur. Keespkan harinya bershkan wajah dengan air dingin.

  • Mengencangkan Kulit Wajah

20

Kulit yang kencang, kenyal dan lembut adalah salah satu kulit dambaan setiap wanita. Gunakan ramuan ini agar mendapatkan kulit wajah seperti itu, Siapkan 1 sendok makan susu, 1 sendok teh parutan wortel, air jeruk nipis, dan madu yang dipanaskan. Campurkan semua bahan tersebut hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih.

  • Menghilangkan Jerawat dan Gatal-Gatal

jerawat dipipi kanan-kiri

Wajah yang berjerawat sangat mengganggu pemandangan di wajah kita, masker susu dapat mengatasi masalah Anda yang satu ini. Caranya, campurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok teh mustard. Oleskan pada kulit yang terkena jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Perawatan Kuku

menjaga-kesehatan-kuku

Tidak hanya untuk kulit, susu juga bermanfaat untuk kuku agar terlihat cantik dan sehat. Caranya, panaskan susu full-cream dan tuang ke dalam mangkuk. Setelah hangat-hangat kuku, rendam kuku dalam susu tadi selama 3 menit. Bilas dan keringkan. Untuk hasil terbaik gunakan body lotion untuk melembabkan.

  • Mengatasi Kulit Kering

Tips Menyamarkan Jerawat Anda

Kombinasi susu dan strawberry berfungsi untuk melembabkan kulit wajah yang kering serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit terlihat segar dan awet muda. Caranya, Haluskan 50 gram buah strawberry dan campur dengan 100 ml susu hingga membentuk adonan seperti pasta. Oleskan pada wajah, tipis saja secara merata. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya, kurang lebih 20 menit. Bersihkan wajah dan bilas dengan air hangat.

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>