Tips Mencintai Pekerjaan yang Dibenci

Pekerjaan terkadang terasa sangat membosankan. Anda bahkan berpikir untuk keluar dan melamar ke tempat yang baru. Sudah yakin? Coba belajar untuk mencintai kembali pekerjaan yang dibenci seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Anda punya pekerjaan
Ada saat ketika Anda malas berangkat bekerja. Namun seharusnya Anda bersyukur, karena ternyata masih banyak orang di luar sana yang masih menganggur dan ingin berada di posisi Anda.

Menambah pengalaman
Semakin lama bekerja di sebuah perusahaan, semakin banyak hal yang bisa Anda cantumkan dalam surat lamaran pekerjaan. Anda pasti akan terbantu suatu saat nanti ketika mencari pekerjaan lagi.

Punya asuransi
Biasanya perusahaan memberikan asuransi kesehatan ketika karyawannya sakit. Namun jika Anda memutuskan untuk berhenti, asuransi itu hilang dan biaya berobat pasti menjadi lebih mahal.

Belajar bersabar
Kesabaran adalah kunci dari cara mencintai pekerjaan yang dibenci. Jangan menyalahkan orang lain, tetapi Anda harus membangun kepercayaan diri bahwa Anda bisa melewati semua ini.

Teman-teman kerja
Pekerjaan Anda mungkin membosankan, namun bagaimana dengan teman-teman kerja yang lain? Mereka adalah salah satu suntikan motivasi yang bisa membuat Anda berusaha mencintai pekerjaan yang dibenci.

Menyukai pekerjaan
Kebalikan dari kasus sebaliknya, jika Anda membenci bos atau teman kerja tetapi mencintai pekerjaan, sebaiknya jangan buru-buru berhenti. Tunjukkan Anda bisa memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Makanan lezat
Hal ini mungkin sepele, tetapi bisa membuat Anda belajar mencintai pekerjaan. Misalnya makanan atau camilan lezat yang disediakan perusahaan. Alasan yang bagus untuk tetap bertahan di sana bukan?

Penilaian diri
Apa yang Anda kerjakan tidak menunjukkan sifat asli Anda yang sebenarnya. Jadi Anda tetap bisa bekerja dan melakukan aktivitas lain di luar kantor untuk meredakan stres akibat membenci pekerjaan yang dilakukan.

Sedang menabung
Akui saja, bekerja dan menerima gaji adalah sesuatu yang menyenangkan. Anda pun bisa menabung. Jadi daripada membenci pekerjaan, sebaiknya berusahalah untuk mencintainya karena Anda bisa menabung dari situ.

Gaji besar
Terakhir, alasan mencintai pekerjaan yang dibenci adalah karena Anda menerima gaji yang besar. Jadi Anda sebaiknya bertahan dulu sebelum menemukan pekerjaan baru yang lebih cocok.

Itulah berbagai tips mencintai pekerjaan yang dibenci. Kalau memang sudah tidak tahan, lekas cari pekerjaan baru sebelum melepaskan yang lama.

Sumber: http://www.merdeka.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>