Tips Mengatasi Bibir Agar Tidak Kering

Tips Bibir Agar Tidak Kering, umumnya wanita paling sering mengeluhkan dengan perubahan yang terjadi bada bagian tubuhnya. mulai dari masalah kecantikan hingga Tips Bibir Agar Tidak Kering, langkah awal untuk menghindari terjadi masalah pada bibir anda Tips Merawat Bibir Indah akan membantu anda untuk mendapatkan bibir yang sehat yang merupakan Informasi Terabru buat anda.

Nah berikut dibawah ini bisa anda simak Tips Bibir Agar Tidak Kering, serta buat anda yang ingin mengetahui penyebab bibir pecah-pecah bisa anda simak juga dibawah ini.

1. Rajin-rajinlah mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8-10 gelas. Seperti kita ketahui bahwa sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Air tersebut diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh lewat keringat, air seni, pernapasan, dan sekresi. Sehingga jika dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh salah satu dampaknya ialah menyebabkan bibir menjadi kering dan terkadang pecah-pecah.

2. Makanlah buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak serat, mineral, dan cairan. Karena di dalam sayuran dan buah-buahan tersebut terdapat vitamin yang bekerja sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang mengikat dan menghancurkan radikal bebas dan mampu melindungi tubuh dari reaksi oksidatif yang dpt menghasilkan racun.

3. Gunakan pelembab bibir atau lipbalm yang mengandung vitamin dan tabir surya untuk menghindari bahaya dari terpaan sinar matahari yang merupakan salah satu faktor penyebab keringnya bibir.

4. Pilihlah lipstik yang sesuai dengan jenis kulit anda dan pastikan mengandung pelembab, yaitu lipstik yang berbahan alami dan mengandung emollient.

5 . Hindari mitos bahwa membasahi bibir dengan cara menjilat bibir dapat membantu menghindari bibir dari kekeringan. Justru di dalam air liur tersebut terdapat enzim dan kelenjar yang dapat membuat iritasi pada bibir, sehingga bibir akan menjadi lebih kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>