tired

Rasa capek yang berlebih sesungguhnya bukan hal yang asing. Setiap orang pasti sering mengalami, hanya saja terkadang ada yang peduli dan acuh saja dalam menanggapinya. Walaupun sebagian orang kadang mengabaikannya karena dengan sendirinya rasa lelah,letih dan lesu bisa hilang. Namun, ada baiknya kamu melakukan konsultasi dengan dokter, agar mengetahui sebabnya dan tidak berakibat buruk pada kesehatan.

Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar. Berikut, ada beberapa tips yang dapat membantu kamu untuk mencegah dari rasa letih:

Yang pertama adalah biasakan untuk sarapan pagi terlebih dahulu sebelum kamu memulai aktivitas. dengan sarapan pagi sebelum mulai beraktivitas maka tubuh dan pikiran kamu akan jauh lebih stabil dibandingkan kamu tidak sarapan pagi terlebih dahulu. Dengan tubuh dan pikiran yang stabil  kamu dapat mengurangi rasa letih.

Makanlah yang teratur dengan makanan yang bergizi seimbang. Dengan memakan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang berserat tinggi, tubuh kamu akan terjaga kesehatannya dan akan lebih sulit terserang rasa letih. Makanan berserat juga memberikan energi lebih untuk kamu sehingga kamu akan lebih kuat dalam beraktivitas.

Minumlah air putih yang cukup. Sebaiknya kamu rutin minum air putih sebanyak delapan gelas per harinya atau lebih. Banyak manfaat yang kamu dapatkan, karena air putih akan melancarkan darah untuk mengalir ke semua sel dan organ yang ada di tubuh kita. Dengan peredaran darah yang lancar ini semua nutrisi yang terkandung dalam darah akan terdistribusi secara baik pada setiap bagian tubuh yang membutuhkannya sehingga tubuh kamu akan memiliki daya tahan yang lebih terhadap letih. Dengan tips – tips yang sudah disampaikan diatas semoga kamu dapat menjalani aktivitas dengan lebih baik lagi. Dari semua tips yang diberikan, akan lebih baik jika kamu juga menyempatkan diri untuk melakukan olahraga di sela – sela kesibukan kamu agar tubuh kamu lebih sehat dan bugar. Semoga bermanfaat, salam sehat.

 

 

Read more: zonakesehatan.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>