Cara Merawat Rambut Keriting

Rambut keriting memberikan tantangan dan tuntutan pengaturan tersendiri untuk perawatan rambut yang tepat. Berikut adalah beberapa tips terbaik cara merawat rambut keriting agar tetap terawat, kuat dan indah

Kurangi Shampoo, Perbanyak Kondisioner

Kecuali rambut memang benar-benar perlu di keramas setiap sehari (jika bekerja dalam lingkungan di mana rambut dan / atau kulit kepala menjadi sangat kotor setiap harinya), kemudian cobalah untuk membatasi jumlah waktu yang anda habiskan untuk keramas. Bila setelah keramas anda mengeringkan rambut, sehingga penting juga untuk menerapkan kondisioner yang berkualitas baik.

Banyak produk di pasaran sekarang yang dikhususkan hanya untuk rambut keriting. Cobalah beberapa produk ini karena mereka akan memberikan rambut yang lebih mudah diatur dan indah dibandingkan produk lainnya.

 

Sisir dengan bantuan kondisioner

Cara terbaik untuk menjaga agar tidak kusut di ujungnya juga mencegah kerusakan rambut adalah dengan menyisir rambut saat masih ada kondisionernya. Setelah mencuci rambut, anda harus memiliki sedikit kekusutan yang dapat dirapikan dengan ujung jari dan bukan dengan sisir.

Jika anda memilih untuk mencuci rambut di malam hari, setelah anda melangkah keluar dari kamar mandi, keringkanb dan kemudian tidur dengan posisi rambut anda dikepang. Ini akan membantu menjaga rambut keriting anda keesokan harinya.

 

Pilih produk yang tepat

Tidak peduli seberapa keriting rambut anda, selalu penting untuk memilih produk yang tepat untuk rambut anda sehingga akan terus terlihat keriting dengan baik sepanjang hari.

 

Tata rambut keriting anda selama berolahraga

Berolahraga dapat membuat rambut berantakan, terutama jika itu rambut keriting. Cara terbaik untuk menanganinya adalah untuk mengikat rambut ke belakang menjadi buntut kuda dan kemudian mengerutkan bagian bawah rambut anda dengan beberapa gel atau hairspray. Ulangi aplikasi setiap 15-30 menit untuk menjaga rambut keriting anda.

 

Sumber: http://100tipskecantikan.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>