Tips Mix & Match Baju

Baju-baju kamu yang sudah jarang dipakai numpuk di lemari atau kamu udah bosen dengan gaya berpakaian kamu yang itu-itu aja?. Mau beli baju lagi tapi sekarang ini keuanganmu udah ga memungkinkan. Kalau kamu ngalamin seperti itu, kamu ga perlu bingung-bingung, yang perlu kamu lakukan adalah kamu mix and match aja baju-baju kamu. Dengan begitu kamu ga perlu memaksakan beli baju baru atau uang yang biasanya buat beli baju baru bisa adi tabung untuk keperluan yang tidak terduga. Selain itu dengan mix and match baju, kamu bisa lebih berekspresi memadupadankan dengan koleksi baju-baju yang sudah ada.

Ketika kamu mau mix and match baju yang akan kamu pakai, tidak sembanrang mix and match aja loh!. Tapi kamu harus mengetahui terlebih dahulu aturan mix and macth baju, supaya ketika kamu mix and mach baju yang kamu pakai tetap menarik dan sedap dipandang mata. Dengan begitu kita membahas mengenai tips mix and match baju, ketika kamu mix and match baju yang harus kamu perhatikan yaitu:

1. Pilih warna dasar

Warna dasar sangat perlu diperhatikan karena warna dasar dapat dipadupadankan dengan yang lainnya. Namun ketika kamu memilih warna dasar, kamu harus lihat tipe kamu terlebih dahulu, kalau kamu termasuk tipe yang tidak telalu suka warna-warna terang, maka kamu harus pilih warna-warna yang soff seperti warna biru muda, hitam, putih, abu-abu, krem mocca dll. Sebaliknya apabila kamu termasuk orang yang menyukai warna-warna terang, maka pilih lah warna-warna seperti warna merah, kuning, orange, pink, biru dll.

2. Pilihlah warna senada

Jika kamu memakai jilbab, maka senadakan warna jilban dengan warna baju atau warna celan/rok yang kamu pakai. Tidak perlu persis sama warnanya yang penting adalah serasi, misalnya warna baju ungu tua-jilbab ungu muda atau kamu pakai jins warna biru tua-jilbab biru tua.

3. Polos-Motif atau Motif-Polos

Supaya terlihat tidak terlalu polos atau terlihat tidak terlalu ramai, maka setidaknya ketika kita memakai pakai terdapat motif, misalnya apabila kamu memakai kerudung ketika kamu memakai baju yang polos maka kerudung yang kamu pakai setidaknya terdapat corak, atau sebaliknya ketika baju yang kamu pakai sudah bercorak maka kerudung atau rok atau celana yang mau pakai tidak perlu bercorak lagi. Cara tersebut merupakan cara yang lebih mudah untuk mengurangi kesan terlalu berlebihan ketika berpakaian.

4. Aksesoris

Untuk menambah penampilan kamu supaya lebih oke, kamu dapat menambah aksesoris pada pemanampilan kamu. Hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan aksesoris yaitu, apabila baju atau kerudung yang dipakai sudah bermotif rame, usahakan aksesoris seperti kalung, gelang, bando atau bros yang kamu pakai juga warna atau motifnya jangan terlalu rame karena supaya tidak menimbulkan kesan berlebihan atau norak. Apabila kamu memakai jilbab, baju yang dipakai sudah bermotif rame, bros yang digunakan cukupbros yang kecil saja dan sebaliknya apabila baju yang dipakai tidak bermotif atau polos, maka kamu boleh menggunakan aksesoris yang besar atau rame, supaya penampilan dapat terkesan lebih mewah namun tetap sederhana.

Supaya mix and match kamu lebih berpariatif dan kamu bisa lebih berekspresi, hal yang tak kalah pentingnya yaitu kamu usahakan sering melihat gambar-gambar di majalah atau di internet mengenai gaya berbusana yang sedang ngetren sekarang-sekarang ini. Sehingga ketika kamu mau mix and match baju yang akan kamu pakai, kamu ga bakalan kehabisan ide untuk mix and match baju-baju kamu.

Sumber: http://www.dadangherdiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>