infuse water

Banyak orang mencari cara mudah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Salah satu metode yang sedang menjadi tren terbaru adalah Infused Water. Apa sih sebenarnya infused water?

Infused water atau spa water, dan dalam Bahasa Indonesia adalah air infus adalah air yang hanya diberikan potongan buah tanpa penambahan gula atau pemanis buatan. Proses infuse dilakukan dengan cara merendam buah segar atau herbal ke dalam air selama beberapa jam sebelum diminum.

Infused water dipercaya mempunyai manfaat bagi tubuh, dengan cara mencampurkan air putih dengan potongan buah-buahan dan herbal.  Hal ini disebabkan, sari-sari buah akan keluar dan memberikan efek segar, karena infused water harus melalui proses pendiaman selama beberapa jam.

Infused Water cocok unruk kamu yang tidak sempat mengonsumsi buah atau kurang suka buah. Dengan memasukkan potongan buah yang berwana warni bisa memancing selera kamu untuk mengonsumsi buah. Bukan hanya itu, masih banyak lagi manfaat yang diperoleh dari infused water. Berikut adalah manfaat Infused Water untuk tubuh kamu sobat efektips.

Vitamin Lebih Banyak dibanding Air Biasa
Meskipun jus dengan buah-buah segar mengandung nutrisi, infused water lebih memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Ini disebabkan, infused water menempatkan semua bagian buah termasuk daging buah dan kulitnya masuk ke dalam air. Inilah yang membuat infused water tinggi akan antioksidian dan vitamin. Hal ini tentunya lebih sehat dibandingkan dengan air biasa.

Cocok Bagi yang Sedang diet
Infused Water sangat ideal untuk mereka yang memang peduli dengan kesehatan dan cocok bagi yang sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan, infused water tidak mengandung gula. Sehingga, tidak berbahaya bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit diabetes dan tidak menyebabkan kegemukan.

Sumber Hidrasi
Daripada minum soda atau minuman yang tidak dapat memenuhi tingkat hidrasi dalam tubuh, infused water dapat menjaga kadar air dalam tubuh sehingga tubuh dapat berhidrasi dengan baik. Selain itu, banyak orang tidak suka rasa hambar air biasa, dengan infused water akan memberikan rasa alami sehingga akan membuat kamu lebih segar dan sehat.

Tidak Ada penumpukan Racun
Sering minum air dapat membuat tubuh kamu menetralisir racun, sehingga tidak akan ada penumpukan racun yang berbahaya bagi kesehatan kamu. Seseorang bukan hanya akan merasa bersemangat, kulit juga akan menjadi lebih halus dan tidak kering. Sistem kekebalan tubuh juga akan menerima dorongan untuk meminimalisir racun yang Ada pada tubuh.

Banyak buah yang bisa dibuat untuk infused water. Umumnya, buah atau herbal yang digunakan adalah buah dengan rasa asam, karena hal itu untuk memberikan efek segar. Sedangkan untuk herbal, biasanya menggunakan daun mint. Hal ini tergantung pada selera kamu masing-masing. Kita juga bisa melakukan variasi-variasi dengan mencampurkan lebih dari satu buah. Stroberi, kiwi, lemon, jeruk, mangga, nanas, apel, tomat, dan belimbing adalah beberapa jenis buah yang sering digunakan untuk infused water.

Membuat infused water tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu cukup memilih buah yang kehendaki, kemudian memotongnya. Perbandingannya, 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air. Kemudian, setelah semua telah dimasukkan ke dalam botol, kamu harus menutup wadah tersebut dan memasukannya ke dalam lemari es minimal selama 2-4 jam. Hal ini untuk memberikan kesempatan pada potongan buah agar sari-sari buahnya dapat menyatu dengan air.

Ketahanan Infused water tergantung pada jenis buah yang dipakai. Namun, alangkah lebih baiknya jika buah pada infused water digunakan sekali dalam 24 jam. Hal ini untuk memaksimalkan manfaat yang akan kamu dapatkan.

 

 

 

Sumber: duniafitness

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>