dreamstime_sleepy2

Semangat bekerja biasanya mengendur di siang hari? Tak seperti di pagi hari, semakin siang, perasaan malas bekerja hingga sering mengantuk terus mengganggu kinerja Anda? Padahal, biasanya pekerjaan justru menumpuk dan menanti dikerjakan setelah jam makan siang. Di tengah energi tubuh yang terus berkurang Anda tetap harus berkonsentrasi dan menuntaskan seluruh pekerjaan tersebut. 

Tak masalah, banyak cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bersemangat meski hari sudah semakin sore. Berikut lima trik usir rasa malas bekerja di siang hari seperti dikutip dari rd.com :

1. Berjalan-jalan sejenak ke luar kantor
Di sela waktu istirahat, setelah makan siang, Anda sebaiknya berjalan-jalan sejenak di luar kantor. Kegiatan kecil ini akan membantu Anda menyegarkan pikiran agar lebih bersemangat saat harus kembali bekerja.

2. Minum teh
Pastikan Anda memiliki waktu rutin untuk minum teh di sore hari. Itu merupakan langkah mudah untuk merehatkan pikiran dan mengembalikan fokus kerja di kantor. Tak hanya mudah, kegiatan ini tak menguras banyak waktu.

3. Bersihkan meja kerja
Membersihkan meja kerja tak menguras konsentrasi atau pikiran yang jernih. Tapi kegiatan sederhana ini dapat membuat Anda merasa lebih bersemangat karena suasana kerja yang lebih bersih.

4. Menelepon kerabat terdekat
Masih berada di kantor dengan tumpukan pekerjaan di sore hari, Anda dapat menelepon pasangan, teman atau rekan kerja di tempat lain. Menghubungi orang terdekat walau hanya lima menit terbukti dapat meningkatkan semangat kerja untuk menuntaskan semua tugas yang tersisa.

5. Peregangan
Meregangkan tangan dan punggung dapat membuat tubuh Anda lebih segar di siang hari. Saat perasaan malas mulai menyergap, Anda bisa meregangkan tangan ke atas dan ke depan lalu menarik nafas panjang dan menghembuskannya pelan-pelan. Lakukan hal tersebut selama dua menit dan buktikan dampaknya

Sekian tips buat kamu yang saat ini mengalami hal yang sama atau terbiasa mengalami hal tersebut. Silahkan dicoba beberapa tips tersebut ya, semoaga bermanfaat dan ingat semua tips diatas hanya sebagai selingan kegiatan yang bisa kamu ambil untuk kembali memfokuskan kepada pekerjaan dan bersemangat mengerjakan semua task yang ada. Ingat yaaa hanya selingan kegiatan lho…, stay focus for your primary task. Okeey!

Sumber: http://u.msn.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>