Terlihat tinggi merupakan keinginan banyak wanita. Biasanya usaha yang di lakukan hanya dengan menggunakan high heels. Ternyata tidak hanya itu yang dapat dilakukan, ada berbagai fashion yang bisa membantu Anda terlihat tinggi.

Ini beberapa tips yang dapat dilakukan bagi Anda yang kurang tinggi, tetapiii dapat di lakukan juga bagi Anda yang sudah berpostur tubuh tinggi. Dilansir vemale.com, Yuk kita lihat apa saja tips yang bisa membuat kamu tampak lebih tinggi;

  • Hindari Rok Denim Ketat

1fashiontips

Rok pendek selalu dijadikan pilihan yang tepat untuk terlihat lebih tinggi. Tapi jangan sampai Anda salah memilih model rok pendek. Hindari rok yang ketat pada bagian paha, pilihlah rok dengan potongan A-line. Rok ketat akan membuat kaki Anda lebih pendek, sebaliknya potongan yang melebar di bagian bawah akan membuat kaki Anda tampak jenjang.

  • Hindari Heels dengan Tali Tebal pada Pergelangan Kaki

a2e243de8160b4c944cacb5f340103f3

Jangan menggunakan heels yang bertali atau berpita besar pada bagian pergelangan kaki karena itu akan “memotong” tinggi Anda dalam jumlah besar. Gunakanlah heels yang bermodel sederhana dan gunakanlah heels yang berwarna nude.

  • Hindari Celana yang Melebar pada Bagian Ujung

Women-s-nice-wide-leg-font-b-pants-b-font-capris-2015-Chinese-font-b-national

Anda disarankan untuk tidak mengunakan celana yang melebar pada bagian ujungnya. Anda akan terlihat tampak lebih tinggi jika memakai celana yang membentuk kaki Anda, atau yang lurus.

  • Bagian Bawah Atasan Tepat di Pinggul

2015-Boutique-Flannel-Shirt-Long-Sleeve-Red

Usahakanlah jangan memakai kemeja oversized, kecuali Anda memasukkan dalam bawahan. Pakailah kemeja dengan garis ke bawah tepat di pinggul Anda, lalu gulung bagian lengan, serta biarkan 2 kancing paling atas terbuka, Anda juga bisa asal-asalan memasukkan bagian bawah ke dalam bawahan. Hal ini akan membuat perhatian orang lain fokus pada bagian atas tubuh Anda, dan tidak memperhatikan kaki Anda yang kurang tinggi.

  • Hindari Blazer Panjang dengan Kerah Melebar

Black-blazer

Blazer atau jaket panjang dengan kerah  melebar ke luar akan membuat prhatian orang lain terfokus ke bagian bawah tubuh Anda. Sama halnya seperti kemeja, pilihlah Blazer atau jaket panjang sama dengan pinggul Anda. Pilih juga dengan kerah V-neck memanjang.

  • Hindari Rok Panjang dan Lebar

model+rok+panjang

Rok yang lebar dan panjang akan memberi kesan lebih pendek pada tubuh. Sebagai gantinya Anda dapat memilih rok yang agak ketat yang tidak terlalu panjang. Usahakanlah rok tersebut tidak sampai menutupi 2/3 bagian kaki Anda.

  • Hindari Oversized Bag

d38211aff66e122e54fe214c960fa80a

Tas yang paling cocok untuk digunakan oleh wanita kurang tinggi adalah Clutch. Namun jika Anda membutuhkan tas yang lebih besar, hindari oversized bag. Pilihlah tas dengan ukuran yang tidak terlalu besar, serta memiliki stuktur, atau bentuk. Tas yang terlalu besar dan tidak berstruktur akan memberi kesan “bersaing” dengan tubuh kecil Anda.

Walaupun banyak item fashion yang tidak dapat di gunakan oleh Anda yang bertubuh mungil. Tetapi banyak juga item fashion yang dapat di gantikan untuk membuat Anda tetap terlihat fashionable dan tampak lebih tinggi tentunya. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>