mata-sehat

Mungkin para wanita akan merasa bete begitu menatap cermin dan menemukan adanya keriput di area bawah matanya. Keriput di bawah mata memang bisa mengganggu penampilan. Tapi tenang saja, hal ini dapat diatasi pastinya dengan cara  yang alami untuk mengatasinya. ada 8 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keriput di bawah mata.

Buah Nanas
Buatlah jus nanas, lalu oleskan di area bawah mata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Jus nanas bisa mengurangi garis-garis keriput halus di wajah. Selain itu jus nanas juga memiliki kandungan enzim aktif yang bernama bromelain yang merupakan agen anti radang dan bisa mengatasi keriput.

Minyak Esensial Rosemary
Pijat area bawah mata dengan minyak esensial rosemary, dengan gerakan mengayun dari atas ke bawah. Lakukan selama beberapa menit setiap harinya. Selain melindungi kulit, minyak esensial rosemary ini juga bisa melembutkan wajah.

Mentimun
Kurangnya kelembapan bisa membuat kulit pecah-pecah dan menyebabkan munculnya garis keriput. Untuk memastikan agar kulit wajah tetap terjaga kelembapannya, Kamu bisa menggunakan potongan buah mentimun dingin (yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas). Letakkan potongan buah mentimun di area bawah mata, diamkan selama 15 menit.

Jahe dan Madu
Campurkan madu dan parutan jahe. Gunakan campuran tersebut untuk memijat area bawah mata selama 10 menit, lalu diamkan selama 1 jam. Cara ini bisa membuat area bawah mata lembap sekaligus memperlancar sirkulasi darah.

Minyak Kelapa
Lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bisa membuat kulit lembut sekaligus mencegah munculnya keriput. Segera oleskan minyak kelapa di area bawah mata, pijat dengan lembut selama 10 menit, lalu bersihkan. Kamu juga bisa mengoleskan minyak kelapa di area bawah mata di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit lembut di pagi hari.

Minyak Zaitun
Hangatkan minyak zaitun, lalu oleskan di area bawah mata, pijat dengan lembut menggunakan jari telunjuk selama beberapa menit. Mengoleskan minyak zaitun di kulit pada malam hari sebelum tidur juga bisa mencegah munculnya keriput di pagi hari.

Buah Alpukat
Ambil sepotong buah alpukat, letakkan di area bawah mata, diamkan selama 15 menit. Jangan lupa untuk ditekan-tekan agar minyak alami buah alpukat bisa diserap kulit. Kamu juga bisa menumbuk buah alpukat terlebih dahulu lalu aplikasikan ke area bawah mata, diamkan selama 20 menit.

Air Mawar
Ambil air mawar, oleskan di area bawah mata. Biarkan kering dan tak perlu dibilas lagi. Lakukan dua kali setiap harinya.

Putih telur juga bisa mengencangkan kulit sekaligus mencegah munculnya keriput wajah. Oleskan putih telur di area bawah mata, ketika kulit terasa kencang, bisa langsung dibilas. Jangan terlalu lama mendiamkan putih telur di wajah karena bisa membuat jaringan kulit halus tertarik dan membuatnya kendur, yang bisa menyebabkan munculnya kantung mata.

Demikian yang dapat kami share. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah untuk kamu lakukan. Dengan menggunakan cara dan teknik yang lebih alami, maka Kamu pun bisa terhindar dari berbagai macam efek negatif yang bisa merusak kulit wajah Kamu.

sumber : vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>