Cara Mencegah Kerutan pada Wajah

Ketika usia sudah mencapai angka 35 maka kulit wajah akan mulai menampakkan tanda-tanda penuaan. Kulit wajah mulai memperlihatkan garis-garis secara jelas. Bahkan kulit akan terasa kering setelah diolesi krim pelembap. Bagaimana cara mencegah kerutan dan garis halus di wajah ini?

1. Hindari berada di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.
Ini adalah penyebab keriput nomor satu dengan dampak yang beragam pada wajah. Lindungi kulit dari sinar matahari dengan diam di dalam ruangan ketika matahari sedang terik. Selain itu pakai sunscreen dan jadikan kebiasaan setiap kali akan pergi ke luar rumah. Oleskan setidaknya 20-30 menit sebelum keluar rumah, lalu oleskan kembali setelah beberapa jam kemudian.

2. Minum banyak air
Hidrasi yang kurang merupakan penyebab kedua munculnya keriput. Agar tetap lembab dan elastis, kulit wajah memerlukan asupan air yang konstan. Jika tidak mencukupi maka sel akan mulai kehilangan elastisitasnya dan pada akhirnya muncul keriput dan garis halus di wajah. Ini salah satu cara mencegah kerutan dan garis halus di wajah.

3. Berhenti merokok
Merokok menyebabkan penuaan dini pada kulit terutama dengan pengurangan pasokan darah dan nutrisi pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Ketika merokok, aksi seperti memicingkan mata untuk menghindari asap rokok dan menghisap rokok di mulut juga menyebabkan kerutan di ujung mata dan bibir.

4. Cukup tidur
Ketika kurang tidur, tubuh akan memproduksi cotisol yang berlebihan, hormon yang memecah sel kulit. Cukup istirahatlah maka tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon pertumbuhan yang membantu kulit tetap tipis dan elastis.

5. Makan makanan bergizi
Mengonsumsi banyak vitamin yang berasal dari buah-buahan dan sayuran segar atau kacang-kacangan dan biji-bijian sangat efektif sebagai makanan anti penuaan karena jumlah antioksidan yang dikandungnya.

Sebagian dari penjelasan di atas mungkin sudah banyak diketahui tetapi tidak ada salahnya dibahas kembali sebagai pengetahuan cara mencegah kerutan dan garis halus di wajah. Tak hanya perempuan, laki-laki pun tidak ingin memiliki kerutan dan garis halus yang banyak di wajah ketika masih berusia 30-40 tahun. Mari kita hidup lebih sehat lagi.

Sumber: http://tipstipskecantikan.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>