Meninggikan badan secara alami merupakan salah satu cara menambah tinggi badan dengan cepat yang sudah terbukti efektif. Namun cara tersebut tentu membutuhkan waktu dan proses. Kebanyakan orang akan memilih cara instan yaitu dengan cara mengkonsumsi suplemen yang berguna untuk menambahkan tinggi badan. Padahal cara tersebut tak baik bila dilihat dari segi kesehatan yang mana obat suplemen pasti mengandung bahan kimia yang bisa memberikan efek samping bagi kesehatan.

Tinggi tubuh terkadang menjadi salah satu hal yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Meski memang umum bagi wanita memiliki tinggi tubuh yang tidak melebihi pria, namun wanita pasti akan lebih percaya diri jika dipuji seseorang tinggi.

Sebagian wanita mungkin sangat suka memakai high heels. Tapi terus-terusan memakai high heels juga tidak sehat. Jika ingin menambah tinggi tubuh secara sehat, seperti dikutip dari healthmeup.com, tiga olahraga sederhana berikut ini akan bisa menambah tinggi tubuh Kamu secara signifikan jika dilakukan terus menerus.

1. Berenang

Sumber Photo: www.infobenar.com

Sumber Photo: www.infobenar.com

Saat berenang, tubuh Kamu akan melakukan stretching atau peregangan secara maksimal dan menyeluruh. Hal inilah yang membuat otot terlatih lebih feksibel dan membuka jalan untuk pertumbuhan tulang dan postur tubuh lebih baik. Berenang dapat meregangkan otot kaki hingga ujung kaki kamu, dimana gerakan berenang akan merangsang, meregangkan dan juga memanjangkan tulang. Jadi bagi kamu yang ingin menambah tinggi, yuk lakukan olahraga ini.

 

2. Skipping/ lompat tali

Sumber Photo: www.thetipz.net

Sumber Photo: www.thetipz.net

Nah, lompat tali atau olahraga skipping ini juga merupakan salah satu cara untuk menambah tinggi badan. Skipping sangat mudah dilakukan dan efektif menambah tinggi badan karena melatih bagian bahu, bokong, paha dan betis secara bersamaan. Skipping juga merupakan olahraga kardio yang bisa sekaligus menurunkan risiko penyakit jantung. Lakukan skipping hingga 70 kali lompatan dan rutin lakukan setiap hari.

 

3. Jogging

Sumber Photo: www.rcinet.ca

Sumber Photo: www.rcinet.ca

Selanjutnya yaitu Olahraga lari, yang juga mampu membuat badan kamu bisa lebih tinggi. Berlari atau jogging santai sama-sama baik menambah tinggi badan karena melatih otot kaki dengan sangat baik dan merangsang produksi hormon pertumbuhan tulang. Lakukan jogging dengan diawali stretching pemanasan dan diakhiri pendinginan.

Tentunya jika Kamu ingin bisa melihat hasilnya dengan cepat, Kamu perlu melakukan tiga latihan di atas secara rutin atau setiap hari ya, sobat efektips! Kamu harus lebih sabar karena  cara tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. So, kalau kamu benar-benar menginginkan tubuhmu bertambah tinggi, berlatihlah dengan serius dan jangan mudah menyerah.

Tidak ada yang instan jika kamu ingin memperoleh sesuatu. Tidak sulit untuk menambah tinggi badanmu, dari ketiga olahraga di atas selain kamu bisa menambah tinggi badan, kamu juga sekaligus mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>