Memiliki wajah yang putih dan cerah memang menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi para wanita. Wanita merasa bisa lebih percaya diri dengan wajah yang cerah. Namun, tidak semua wanita bisa mempertahankan wajah yang cerah tanpa melakukan perawatan secara rutin. Jadi, tidak heran beberapa wanita melakukan perawatan mahal demi mendapatkan wajah cerah. Nah, sesekali mungkin kamu bisa mencoba perawatan sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Kamu bisa memanfaatkan air beras yang dipercaya mampu mencerahkan wajah cantikmu.

Beras dipercaya bisa membuat warna kulit wajah tampak jauh lebih cerah. Selain itu beras juga akan membuat kulit tampak jauh lebih kencang dan halus. Air beras mengandung inositol yang mendukung pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Mencuci wajah dengan air beras secara teratur bisa membuat kulit wajah tampak lebih bersih, cerah, dan bercahaya. Keriput dan noda hitam pada wajah juga akan hilang loh sobat efektips.

So, mulai sekarang sebaiknya kamu memanfaatkan air cucian beras ya. Usahakan untuk tidak membuang air cucian beras begitu saja, karena kamu bisa memanfaatkan air beras untuk perawatan wajahmu setiap harinya.

Caranya sangat mudah kok, Yuk ikuti langkah-langkah untuk melakukan perawatan wajah dengan air beras yang dilansir oleh boldsky.com, seperti berikut;

1. Siapkan mangkuk dan isi dengan beras. Cuci bersih beras dan buang airnya. Ini dimaksudkan untuk membuang semua kotoran dan bahan kimia yang ada pada beras.

air beras

2. Tambahkan air bersih dan aduk rata beras. Rendam beras selama 30 menit. Ini bertujuan untuk membuat nutrisi dalam beras supaya larut dalam air.

rendam beras

3. Ambil air beras tersebut dan usapkan pada wajah kamu. Pijat dengan lembut menggunakan jari dan lakukan ini selama kurang lebih 6 menit.

Young female washing her face with clear water

4. Cuci wajah kamu dengan air bersih. Ambillah handuk yang lembut dan tepuk-tepukkan pada kulit wajahmu. Ini akan membuat kulit kamu lebih segar dan bersih.

usap dengan handuk

Mudah bukan untuk mengaplikasikannya? Air beras juga berfungsi sebagai pelembab, melancarkan peredaran darah pada wajah, sekaligus sebagai antioksidan untuk kulit. Lakukan perawatan ini dua kali sehari sampai terlihat hasilnya. Dan ternyata air beras ini tidak hanya berfungsi untuk mempercantik kulit loh, sobat efektips. Air beras juga bisa digunakan untuk membuat rambut lebih berkilau.  Mulai saat ini, sesudah memakai shampo cucilah rambut dengan air beras dan biarkan beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Kandungan protein pada beras bisa membantu menguatkan rambut dan dapat memperbaiki rambut yang rusak. Dalam beberapa hari, rambut kamu akan terlihat sehat berkilau.

Untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah seringkali banyak wanita yang mencoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah tidak perlu mengeluarkan budget yang besar karena mulai sekarang kamu bisa memanfaatkan air beras dan bisa dengan mudah melakukan perawatan ini dirumah.

Selamat mencoba dan rasakan berbagai manfaat bahan alami untuk merawat kecantikanmu. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>