Tips Mengatasi Bau Badan dengan Cepat dan Alami

Bau badan adalah sebuah hal yang dapat mempermalukan kita bila itu terjadi pada diri kita, seorang yang selalu harus tampil di depan umum  dan dikeramaian harus bebas dari bau badan. Bau badan yang berlebihan dapat menghilangkan kepercayaan diri pribadi kita. Sehingga banyak orang yang rela menggunakan beberapa produk agar dapat menghilangkan bau badan.

Tahukah anda bahwa dengan menggunakan produk kosmetik tersebut ternyata memiliki resiko, sebab pada produk kosmetik tersebut terdapat zat – zat kimia yang bisa saja memicu kanker. Oleh karena itu cobalah menghilangkan bau badan dengan cara alami berikut ini

Mandi

Perhatikan kebersihan tubuh/diri Anda. Mandi minimal 2 kali sehari dengan bersih.

Batu Tawas

Jika Anda ingin cara yanga lebih murah maka Anda bisa menggunakan batu tawas. Harga batu tawas di pasar tradisional yaitu cuma Rp.1500,- namun hasilnya mengalahkan deodorant. Selain itu batu tawas juga mempunyai masa aktif pakai yang lama dan bisa dibilang batu tawas itu unlimited pemakaiannya. Hanya dengan cara menggosokkan batu tawas diketiak Anda sehabis mandi setiap hari, dijamin gak bakalan bau lagi.

Kurangi Konsumsi Bawang

Bawang tenyata dapat menyebabkan bau badan, selain itu bawang juga bisa membuat nafas Anda menjadi bau. Jadi solusi berikutnya adalah dengan mengurangi mengkonsumsi bawang sebab bawang akan membuat keringat menjadi bau minta ampun.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bau badan/ bau ketiak, hanya dengan cara memeras jeruk nipis, lalu air jeruk nipis yang telah diperas tadi dicampur sedikit kapur sirih. Kemudian gosokkanlah pada bagian yang dapat menimbulkan keringat seperti ketiak.

Daun Sirih

Daun sirih mempunyai banyak manfaat . Daun ajaib ini pun manjur untuk menghilangkan bau badan. Hanya dengan cara merendam beberapa daun sirih kedalam air panas, lalu airnya diminum setiap hari sampai bau badan menjadi berkurang. Atau biasa juga dengan mencoba menghaluskan daun sirih yang telah dicampur dengan kapur, lalu oleskanlah pada bagian ketiak. Daun sirih juga termasuk daun yang banyak disekitar Anda. Jadi bahan untuk hidup bersih dan alami bisa Anda dapatkan disekitar rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>